Cara Merawat Kulit Yang Sehat di Musim Semi




Akhir-akhir ini, di cuaca musim semi yang kering dan adanya debu kuning dan debu halus, serta serbuk sari bunga yang beterbangan kemudian perbedaan suhu yang parah dan sinar ultraviolet yang tinggi sangatlah merepotkan. Cuaca akhir-akhir ini memiliki peran besar dalam membuat masalah kulit karena memiliki banyak penyebab yang menyerang kulit. Tetapi, mari kita lihat sekarang! Cara untuk merawat kulit kita dengan berharga di cuaca inipun!



1.     Cleansing

Debu halus yang partikelnya kecil sangat menempel di kulit. Di mana sehingga dibanding hari di mana debu kecil parah, diperlukan perhatian yang lebih teliti untuk cleansing. Kalau debu kecil menutupi pori-pori akan muncul masalah kulit karena itu harus mencuci wajah dengan teliti dengan sabun pembersih dan lebih bagus waktu keluar harus menggunakan masker untuk bisa menghindari debu halus sebisa mungkin.



2.     Menghalangi serbuk sari bunga

    Ada banyak bunga-bunga yang indah kalau sudah musim semi, tapi banyak juga serbuk sari bunga. Di hari di mana serbuk sari bunganya parah paling bagus untuk menghindari paparan serbuk sari bunga dengan menggunakan masker ataupun kacamata. Serta orang yang menderita atopi kulit harus berhati-hati dengan serbuk sari, setelah keluarpun harus menghembas serbuk sari yang menempel di baju, kemudian bagian yang terpapar dengan udara seperti wajah dan kepala harus di cuci bersih.



3.     Menghalangi sinar UV

Di musim semi, sinar ultraviolet yang harus diperhatikan ialah UVA dan UVB, di mana UVA mempercepat penuaan kulit dan UVB menyebabkan pigmentasi dan luka bakar. Demi kulit yang sehat kedua macam ini harus dihindari dengan menggunakan tabir surya. 30 menit sebelum, pergi keluar harus dioleskan dengan teliti, waktu berada di dalam ruangan juga tentu saja harus mengoleskan tabir surya untuk melindungi kulit. 


4.     Kelembapan

Sama seperti musim dingin, di musim semipun sangat kering dan banyak yang bermasalah. Demi menjaga kelembapan kulit setelah mencuci muka oleskan pelembap yang cocok dengan kulit dirinya dan dengan menggunakan alat pelembab udara untuk mengatur kelembapan ruangan serta harus minum air secukupnya.


Tetapi walaupun ada perawatan seperti inipun, sulit untuk memulihkan kulit yang rusak terlalu dalam. Di saat itu setelah konsultasi detil dengan ahli dermatologi, dengan perawatan suntikan yang bisa memberi tambahan nutrisi pada kulit dengan laser dan perawatan yang cocok ke kulit dirinya sehingga kulit bisa di jaga agar lebih sehat dan kuat. Bila ada kekhawatiran karena kulit musim semi, silahkan mendapatkan konsultasi yang jelas di Klinik Wonjin Beauty Medical Group kami.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~