Jenis-jenis dan Perawatan Pori-pori


Dikarenakan cuaca dingin di musim dingin, kulit kita menjadi terlalu kering dan karena memutar heater di dalam ruangan sehingga pori-pori kita membesar. Pori-pori yang malah terlihat lebih jelas kalau ingin ditutupi dengan makeup! Hari ini kita akan mencari tahu tentang pori-pori tersebut!


Yang di maksud dengan pori-pori ialah lubang di mana bulu bertumbuh, serta tempat di mana sebum yang di produksi dari kelenjar sebaceous yang terhubung dibuang ke luar. Selain telapak tangan, telapak kaki dan bibir, pori-pori ada di seluruh bagian tubuh, terlebih lagi banyak tersebar di wajah, leher dan dada. Pori-pori yang ada di wajah selain di bagian kumis tumbuh memang normal kalau tidak kelihatan di mata, tetapi pori-pori akan terlihat bila membesar karena dikeluarkan banyak sebum dan berada lama di suhu yang panas. Dalam kasus ini jadi mudah dimasuki kuman dan kotoran sehingga mudah muncul masalah dan karena itu diperlukan perawatan.

Di usia 20 tahunan, bentuknya bulat bervolume dan kalau kotoran bertumpuk akan memberi rasa yang bergelombang dan lebih banyak muncul di area T-zone yang banyak pengeluaran sebum. Karena pengeluaran sebumnya berlebihan sehingga makeup mudah terhapus dan karena berkilap maka pori-pori bisa terlihat lebih besar. Pori-pori sebum mudah terjadi masalah seperti blackhead dan whitehead, karena itu sebelum perawatan mengecilkan pori-pori harus dilakukan proses deep cleansing dengan teliti untuk menghilangkan kotoran dan sebum yang tertumpuk di dalam pori-pori.


Kalau kulit kehilangan elastisitas karena penuaan maka elastisitas di sekitar pori-pori juga menjadi longgar. Bila pori-pori melonggar sejak masa remaja saat pengeluaran sebumnya banyak hingga usia 20 tahunan, maka ada kemungkinan menjadi pori-pori kendur setelah di usia 30 tahunan ada muncul kekenduran di bagian luar sehingga ukuran pori-pori semakin besar dan berubah bentuk menjadi panjang longgar. Pori-pori yang kendur harus diberi kekuatan untuk memegang kuat pori-pori yang kendur dengan meningkatkan elastisitas kulit. Karena itu diperlukan perawatan pengecilan pori-pori bersama perbaikan elastisitas kulit.



Karena ada banyak jenis pori-pori seperti ini maka diperlukan laser dan perawatan gabungan yang sesuai dengan kondisi masing-masing orang. Dibanding produk perawatan pori-pori yang biasa dan produk penghilang blackhead yang secara sementara hanya menghilangkan sebum saja tetapi karena rangsangan yang terus menerus maka pori-pori menjadi lebih lebar dan longgar. Kalau sudah sulit untuk ditutupi dengan makeup, sekarang cobalah berkunjung ke Dermatologi Wonjin untuk mendapatkan rekomendasi perawatan yang sesuai dengan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~