Jadi cantik tanpa operasi plastik? Efek samping dari peralatan operasi plastik DIY



Akhir-akhir ini, ada banyak orang-orang yang mencari peralatan operasi plastik DIY, khususnya di Asia. Peralatan itu mudah untuk digunakan dan harganya murah karena itu produk-produk ini menjadi popular; termasuk selotip kelopak mata ganda, kacamata kelopak mata ganda, Nose Secret, Face band dll. 

Tetapi, efektivitasnya tidak jelas dan jika digunakan terus menerus dalam jangka waktu yang lama akan diikuti efek samping, karena itu diperlukan perhatian lebih untuk menggunakan peralatan tersebut. Kita akan mencari tahu efek samping yang disebabkan oleh peralatan operasi plastik DIY.



1.     Kacamata Kelopak Mata Ganda
Alat ini adalah kacamata bingkai sederhana dengan kawat plastik yang bengkok untuk membuat kelopak mata ganda. Kawat plastik tersebut akan menekan kelopak mata dan seharusnya membuat kelopak mata ganda jika digunakan 5 menit per hari. Walaupun kedengarannya tidak bermasalah, tetapi artinya selama 5 menit tidak akan mengedip mata karena kawat-kawat ini memaksa mata untuk tetap terbuka. Mengedip adalah proses yang diperlukan untuk membuat mata terus basah dan mencegah gejala mata kering. Kacamata ini juga menyebabkan kelopak mata untuk kehilangan elastisitasnya dan bisa menyebabkan blepharochalasis, atau inflamasi di jaringan kelopak mata yang menyebabkan peregangan dan akhirnya atrofi dari kelopak mata.



2.     Selotip atau lem kelopak mata ganda
Jelas bahwa selotip kesehatan atau lem untuk membuat efek “kelopak mata ganda” dan tampilan untuk mata yang bulat dan besar. Walaupun ini kelihatannya sangat sederhana dan mudah untuk digunakan, ini juga masih menghasilkan efek samping. Jika anda merangsang kelopak mata anda dengan lem atau mengelupas selotip, maka kelopak mata bisa jadi longgar dan kendur juga ini bisa tersisa jadi bekas luka karena ini membunuh sel dari bagian di kelopak mata.



3.     “Kobbong” diketahui sebagai “Nose Secret”
Plastik kecil ini dan belat yang dapat dibengkokkan ke bentuk seperti huruf “C” diletakkan di dalam lubang hidung untuk mendorong ujung hidung yang seketika berubah dan berefek. Tetapi. Jika anda terus menggunakannya, ini bisa menyebabkan efek samping. Bagian dalam hidung sangat sensitif dan mengandung selaput lendir. Memasukkan bahan asing ke dalam hidung dapat menyebabkan infeksi dan meradang pembuluh darah. Kemudian kulit bisa menjadi kendur dan bentuknya bisa banyak berubah.



4.     Alat Volume Bibir
Merupakan alat yang dengan memberi tekanan udara di bibir yang membuat bibir kelihatan bervolume sementara waktu. Karena bisa membuat bibir yang tebal untuk sementara waktu karena itu lagi popular dengan banyak orang-orang. Tetapi kalau memberi tekanan besar ke bibir seperti ini maka akan ada efek samping seperti pembuluh darah bisa pecah dan jadi memar.



5.     Pengecil Kerangka Wajah
Ini adalah alat yang membuat wajah kecil dengan garis V dalam bentuk HP dengan menekan tulang pipi. Tetapi alat ini terkenal tidak memberi bantuan untuk perubahan bentuk tulang tetapi malah memberi tekanan ke otot di sekitar persendian sehingga menyebabkan nyeri sendi.

Seperti ini peralatan operasi plastik DIY memang bisa memberi efek sementara waktu tetapi menurut para ahli kalau dipakai untuk jangka waktu yang panjang bisa memberi pengaruh yang tidak baik untuk tulang atau jaringan tubuh. Sehingga penggunaan tidak jelas seperti ini malah jadi memerlukan operasi yang lebih besar, karena itu kalau memerlukan perbaikan penampilan maka konsultasikan bersama para ahli dan setelah itu direkomendasikan untuk mendapat treatment atau operasi yang cocok. 

Walau dengan menggunakan peralatan operasi plastik DIY yang mudah dan murah di rumah dan melihat efek yang sementara, tapi paling bagus untuk dipertimbangkan untuk operasi setelah konsultasi yang cukup dengan ahli bedah operasi plastik yang memeriksa kondiri kulit diri anda dengan teliti.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~