Selasa, 14 November 2017

Polifenol, Sumber Antioksidan, Pembersih Infeksi di dalam Tubuh, Makanan untuk Awet Muda, dll

Polifenol mulai terkenal mempunyai manfaat yang sangat baik di tahun 1990an oleh program televisi tentang penelitian pola makan di Perancis. Polifenol adalah substansi yang diproduksi oleh tumbuhan untuk melindungi diri dari sinar UV.



Walaupun orang Perancis banyak mengkonsumsi daging tetapi banyaknya orang yang mengidap penyakit kardiovaskuler hanya sepertiga dari jumlah orang Amerika yang mengidap penyakit kardiovaskuler. Di televisi dikemukakan alasannya, ternyata orang Perancis sering minum wine merah yang mengandung Polifenol, Quercetin, dll yang dapat membantu melindungi sel-sel di dalam tubuh.


Polifenol sendiri terdiri dari 5,000 jenis dan masing-masing jenisnya mempunyai manfaat masing-masing. Mari kita mencari tahu jenis yang paling sering muncul dari Polifenol.


Katekin
Katekin banyak terdapat di dalam teh hijau dan black tea. Kandungan ini membantu membuang sampah dari dalam tubuh, meningkatkan konsentrasi, dan membantu meningkatkan kerja otak. Kemampuan Katekin 100 kali lebih besar daripada vitamin C, dan 200 kali lebih besar daripada vitamin E. Berdasarkan penelitian tim doktorat Naomi Fischer di Rumah Sakit Wanita Brigham Harvard pada tahun 2006, CT scan dilakukan terhadap laki-laki berumur 76 tahun yang telah mengkonsumsi kakao yang kaya akan Katekin selama 1 minggu. Hasilnya adalah salah satu bagian dari otaknya yang berperan sebagai daya ingat dan daya konsentrasi bekerja lebih aktif 9% dibandingkan sebelum mengkonsumsi Katekin.


Antosianin

Antosianin yang banyak terdapat pada anggur, blueberry, cranberry, ubi manis, dll membantu menghambat kehancuran sel-sel dari oksigen aktif di dalam tubuh. Selain itu, antosianin juga membantu mencegah penyakit jantung dan timbulnya penggumpalan darah dengan memperlancar aliran darah. Ada juga penelitian yang mengatakan antosianin dapat memperbaiki aliran darah dan mencegah timbulnya penyakit Demensia.


Resveratrol
Resveratrol banyak terdapat pada anggur, raspberry, plum, mulberry, dll. Resveratrol membantu mencegah penuaan pada kulit, mengurangi bengkak dan sebagai antioksidan untuk tubuh dan kulit kepala. Selain itu Resveratrol mengandung enzim ‘Katalase’ yang membantu mencegah stress dan melindungi pembuluh kardiovaskular.


Quercetin
Quercetin yang banyak terdapat pada bawang dan apel sangat berguna untuk mencegah penuaan dan membantu kesehatan pembuluh darah. Quercetin memperkuat pembuluh kapiler dan mencegah pembengkakkan yang dapat memicu pengerasan pembuluh arteri. Kandungan ini mencegah penumpukan lemak dan kolesterol pada pembukluh darah dan membantu membuang sampah dari dalam tubuh sehingga mempunyai efek untuk penurunan berat badan.





Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar