Senin, 02 Oktober 2017

Makanan yang Baik untuk Penderita Maag


Berdasarkan Badan Servis Penilaian Asuransi Kesehatan pasien yang menderita penyakit maag meningkat 15% pada 5 tahun terakhir. Penyakit maag yang tidak ditangani secara serius dapat berubah menjadi penyakit maag yang kronis, bahkan resiko dapat meningkat menjadi kanker. 

Rasa sakit atau tertekan pada daerah lambung, penurunan nafsu makan, penurunan berat badan, dll merupakan gejala yang dialami orang yang menderita maag kronis. Berikut makanan yang baik untuk orang-orang yang menderita penyakit tersebut.

Brokoli


Salah satu makanan yang baik untuk orang yang menderita penyakit maag kronis adalah brokoli. Brokoli kaya akan vitamin A dan B, Kalium, Kalsium, dll. Brokoli membantu mengurangi kanker perut dan juga membantu regenerasi lapisan lambung.

Ubi Cina


Ubi Cina merupakan salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi orang yang menderita maag kronis. Jika ubi cina dipotong, ada bagian yang lengket. Bagian yang lengket ini merupakan Mucin yang bermanfaat untuk menyembuhkan diare, mengobati maag, dan juga memperbaiki sistem pencernaa tubuh.


Kol




Selain ubi cina makanan yang baik untuk orang penderita maag kronis adalah kol. Kol membantu membuang oksigen aktif di dalam tubuh dan juga membantu mencegah terkenanya penyakit kelamin, serta membantu melancarkan peredaran darah. Kol yang kaya akan vitamin K dan U dapat mencegah terjadinya maag.

Kentang


Kentang yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan merupakan salah satu bahan makanan yang baik juga untuk orang yang menderita maag. Kentang yang kaya akan Tannin menghilangkan kuman penyebab timbulnya radang lambung dan juga baik untuk maag.

Akar Lotus

  

Bahan makanan kelima yang baik untuk orang yang menderita maag adalah akar lotus. Akar lotus kaya akan Tannin yang membantu anti bengkak dan mengatasi maag dan radang lambung. 



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar