7 Manfaat Buah Ceri


Buah ceri yang mempunyai mempunyai rasa yang manis dan berwarna merah pekat yang kaya akan Antosianin sangat bermanfaat bagi tubuh. Buah ceri hanya diproduksi pada saat musim panas pada Negara yg mempunyai empat musim. 

Orang-orang biasanya langsung memakan buah ceri yang mentah. Tetapi Asosiasi Barat Laut di Amerika menyarankan jika ingin menikmati ceri dalam jangka waktu yang lama maka ceri harus disimpan di dalam pendingin. 

Buang biji ceri, potong ceri jadi dua bagian, simpan di dalam kulkas, peras jadikan jus, dan minum. Dengan cara ini kandungan Antosianin yang terdapat di dalam ceri lebih kaya dan dapat lebih bermanfaat untuk tubuh kita. Antosianin menjadi lebih tinggi kadarnya setelah disimpan di dalam pendingin.


Manfaat yang paling terkenal dari ceri adalah kandungan Melatonin yang dapat mengatasi insomnia sehingga dapat membantu memperlancar tidur. Selain ini, masih banyak lagi manfaat dari buah ceri.



Mencegah diabetes
Dibandingkan dengan anggur (46), persik (42), dan plum (39), ceri mempunyai kadar gula paling rendah (22) sehingga ceri merupakan salah satu buah yang aman dikonsumsi untuk orang yang menderita diabetes. Kandungan Sterol yang terdapat pada buah ceri dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah dan membantu mengobati diabetes.


Mengurangi lemak
Pusat Kardiovaskular di Michigan, Amerika yang melakukan eksperimen ceri terhadap tikus yang sama-sama mengkonsumsi makanan berlemak tinggi menyatakan bahwa lemak pada tikus yang mengkonsumsi ceri berkurang dibandingkan tikus yang tidak mengkonsumsi ceri.


Mencegah Alzheimer
Buah ceri mengandung Antosianin sebagai antioksidan bagi sel otak yang berfungsi mencegah penuaan dan meningkatkan daya belajar dan daya ingat.


Mengurangi radang sendi dan encok
Buah ceri mengandung kandungan yang dapat membantu mengontrol radang sendi dan encok. Berdasarkan Jurnal Penelitian Rematik, orang yang mengkonsumsi ceri mempunyai 35% kemungkinan lebih rendah untuk menderita encok dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsi ceri.


Mencegah nyeri
Berdasarkan salah satu penelitian di Universitas Kesehatan dan Ilmiah di Oregon Amerika menyatakan bahwa mengkonsumsi jus ceri satu minggu sebelum pertandingan dapat meningkatkan stamina terbaik pada saat pertandingan. Atlet yang mengkonsumsi jus ceri tidak terlalu merasakan nyeri setelah pertandingan dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi jus ceri.


Mencegah penyakit jantung
Buah ceri kaya akan Quercetin dan Antosianin yang berfungsi menyerap material berbahaya seperti racun dan nikotin di dalam tubuh kita dan mencegah naiknya kolesterol sehingga dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung.


Mencegah tumor
Salah satu penelitian menyatakan bahwa buah ceri mengandung Perilyl yang dapat membantu mencegah kanker prostat, kanker payudara, kanker ovarium, dll. Pada tahun 2004, Rumah sakit Yeongdong Severance juga menyatakan bahwa Perilyl sukses mematikan pertumbuhan sel kanker prostat yang ada pada pasien. 


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~