10 Jenis Kebiasaan Mandi yang Salah

Apakah kamu tahu kalau kebiasaan mandi yang salah berdampak tidak baik untuk kesehatan kulit dan kulit kepala kita?


Tidak menggosok kaki
Saat mandi pasti kita menggosok seluruh badan tetapi ada loh orang yang tidak menggosok bagian kakinya. Kadang-kadang orang berpikir pasti kaki juga lama-lama bersih karena terkena sabun bekas mandi dari tubuh bagian atas. Tetapi banyak kuman yang berkembang biak di kaki kita. Karena itu jangan lupa untuk menggosok bagian kaki dari telapak kaki sampai ke sela-sela jari kaki.


Keramas setiap hari
Orang-orang yang rambutnya panjang dan tipis lebih baik untuk keramas dua sampai tiga kali dalam seminggu dibandingkan setiap hari karena kulit kepala secara alami akan mengeluarkan minyak dan yang seimbang untuk kulit kepala.


Mandi dengan air panas dalam waktu yang lama
Kulit dapat menjadi kering dan penyakit kulit dapat timbul jika kamu mandi dengan air panas. Dibandingkan dengan air panas, sangat direkomendasikan untuk mandi dengan air hangat selama 10 menit saja.


Menaruh sponge mandi di kamar mandi
Setelah mandi, sponge mandi akan penuh dengan sel-sel kulit mati yang tentunya ada kumannya. Karena itu setelah mandi, cuci sponge dengan bersih dan keringkan di tempat yang kering.


Tidak membersihkan busa sabun dengan bersih pada saat mandi
Sabun mandi mengandung detergent yang membuang minyak sampai lapisan pelindung kulit. Karena itu sebisa mungkin pilihlah sabun mandi yang tidak mengandung detergent. Dan juga jangan lupa untuk mencuci bersih semua busa pada saat kamu mandi. Jika ada busa yang tersisa di badanmu dapat menyebabkan kulitmu menjadi kering.


Menggosok dengan keras bagian badan yang masih basah dengan handuk
Jika kamu menggosok dengan keras bagian badan yang masih basah dengan handuk dapat menyebabkan kulit kamu menjadi sensitif. Karena itu keringkanlah badan dengan handuk secukupnya.


Tidak membilas badan dengan air dingin
Membilas badan dengan air dingin selama 30 detik saat kamu sudah mau selesai mandi dapat membantu kesehatanmu. Ini dapat membantu kamu mencegah stress, meningkatkan imunitas tubuh, membakar lemak, mengurangi depresi, dll.


Tidak mengeringkan rambut dengan benar setelah keramas
Keringkanlah rambut dengan nyaman setelah keramas sehingga tidak merusak rambutmu. Keringkan rambut dengan angin dingin bukan dengan angin yang panas.


Tidak langsung mandi setelah berolahraga
Banyak orang yang tidak langsung mandi setelah berolahraga. Jika kamu tidak langsung mandi setelah berolahraga, keringat dapat membawa kuman yang timbul pada kulit. Gatal-gatal pada kulit akan timbul jika kamu tidak langsung mandi setelah berolahraga.


Tidak langsung mengoleskan body lotion setelah mandi
Kulit harus dalam keadaan lembab setelah mandi. Paling baik adalah mengeringkan badan secukupnya dan mengoleskan lotion setelah mandi. Jika tidak mengoleskan lotion kelembaban kulit dapat menguap dan kulit menjadi lebih kering. 


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~