5 Tempat Liburan Paling Cocok Didatangi pada bulan Agustus


Biasanya banyak orang yang masih ragu ingin pergi liburan kemana saat musim liburan sudah mulai. Belakangan ini liburan di Korea juga sudah mulai dilirik dibandingkan liburan ke negara lain yang lebih jauh dan membuang ongkos dan waktu lebih banyak.


Tetapi tempat-tempat tujuan liburan yang akan kita bahas ini berbeda dengan destinasi liburan yang biasa didatangi orang-orang. Tempat-tempat yang sedang banyak diupload orang di internet dan muncul di televisi ini bisa membuat orang-orang bingung untuk memilihnya. 



Organisasi pariwisata Korea memilih 5 tempat yang cocok didatangi bulan Agustus. Banyak orang tertarik dengan liburan dengan tema “Liburan yang Mengalahkan Panas” ini karena bisa membuat badan dan pikiranmu lebih segar. Yang terpenting adalah tempat-tempat berikut ini akan memberikan kamu liburan ala privat jauh dari keramaian.


1. Liburan menikmati air laut di pinggir kota




Seiring dengan matahari terbenam, di Songdo Incheon ada sesuatu yang menarik. Lampu-lampu di Central Park satu per satu mulai menyala dan tampak seperti dalam mimpi. Tidak usah pergi ke tempat yang jauh, kamu juga bisa liburan di Songdo. Kamu bisa dengan mudah pergi kesana dengan kereta bawah tanah. Kamu bisa merasakan berhembusnya angin laut, naik perahu, berjalan-jalan di daerah café yang juga terdapat kolam di sekitarnya. Kamu bisa pergi ke Central Park yang merupakan taman yang mempunyai satu-satunya danau di Korea yang langsung dibuat dari air laut. Kamu juga bisa melihat orang yang naik perahu di danau pada saat akhir pekan.





Terdapat jalan setapak yang berada di antara padang rumput dan hutan di dekat Central Park. Tribowl, Observatori Jembatan Incheon, Ocean Scope, dll merupakan konstruksi modern yang dibangun di Songdo. Selain itu di Songdo juga terdapat Taman Solchan yang menghadap ke laut yang mempunyai dermaga yang indah, dan juga tempat berbelanja Canal Walk.

Lokasi = Incheon Yeonsu-gu Songdo-dong, info= Pusat Pariwisata Terintegrasi Songdo (Central Park) 032-832-3031.

2. Air terjun jernih yang indah dibawah gunung


Berbagai air terjun yang siap menemani liburan musim panas kamu terdapat di daerah Sangnam-myeon dan Girin-myeon, Inje-gun, Gangwon-do. Di daerah Sangnam-myeon terdapat desa bernama desa Misan yang dikelilingi oleh gunung Gaein dan gunung Bangtae. Di air terjun Misan ini kamu bisa menikmati river bugging yang paling pertama muncul di Korea. River bugging merupakan olahraga air yang berbentuk seperti rafting di arus deras untuk 1 orang penumpang saja.


Rafting paling terkenal di Korea adalah di daerah Naerincheon karena arus derasnya yang banyak dan rutenya yang panjang. Di Girin-myeon terdapat air terjun dengan lembah berbatu yang terletak diantara gunung Baetae dan hutan Gombaeryeong, disitu terdapat perempatan Samdun yang terkenal dengan air terjun Achimkari dan Yeonkari yang sangat jernih. Gabungan air terjun dan hutan di dalam hutan rekreasi Gunung Bangtae merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan untuk liburan musim panas.

Lokasi= Gangwon Inje-gun Sangnam-myeon Naerincheon-ro, info= Pariwisata Budaya Inje-gun 033-460-2082.


3. Kulkas alami yang tersembunyi dibalik gunung batu




Di daerah Danyang terdapat tempat wisata tradisional maupun modern. Wisata sejarah, alam, budaya, olahraga, lingkungan, sampai makanan pun bisa kamu dapatkan disini. Gua Gosu yang terbentuk kira-kira 2 juta tahun yang lalu mempunyai suhu rata-rata sekitar 15~17 sehingga untuk masuk dan duduk di dalamnya sangat sejuk seperti di dalam kulkas.

Gua sedalam 1.9km tersebut terdapat stalagtit dan stalagmite dan juga danau yang bisa kita nikmati pemandangannya. Kita juga bisa melihat air yang menetes dari atas gua seperti air terjun, ada yang terlihat seperti gorden dan bahkan terlihat seperti aurora. Belakangan ini para anak muda banyak yang pergi ke Danyang untuk mencoba paragliding dan café di tempat gliding di ketinggian 600m untuk berfoto.

Seperti Puncak Dodamsambong dan air terjun Seonam yang terkenal didatangi para wisatawan, pada bulan Juli tahun ini juga baru saja dibuka Mancheonha Skywalk yang juga bisa kamu datangi pada liburan ini.

Lokasi= Chungbuk Danyang-gun Danyang-eub Gosu Donggul-gil, info= Pusat budaya dan wisata Danyang distrik 043-420-2555~6.

4. Tempat untuk minum air yang sehat untuk menyingkirkan panas berlebihan





Di daerah Namdo terdapat tempat untuk minum air sehat di air terjun Surak. Tempat ini  terkenal untuk menyembuhkan sakit pada syaraf dan otot maupun sakit setelah melahirkan, dll. Dibandingkan tempat lain, ion negatif oksigen yang dimiliki tempat ini jauh lebih banyak sehingga dapat menyingkirkan panas dan menjaga kesehatan tubuh. Tempat ini cocok untuk rekreasi bersama keluarga karena ada jalan setapak menuju air terjun dan banyak tempat nyaman untuk beristirahat sejenak.


Di daerah gunung Jiri terdapat Theme Land untuk bunga-bunga liar dengan jenis bunga yang ditanam lebih dari 100 jenis. Pergi ke Seomjingang Pusat Ekologi Perikanan juga sangat direkomendasikan bersama anak-anak. Kamu juga bisa belajar membantu orang-orang di sekeliling kamu yang kekurangan di Unjoru Pavilion yang merupakan rumah bekas peninggalan jaman Joseon. Disediakan juga tempat menginap semalam di Unjoru Pavilion itu.

Lokasi = Jeonnam Gurye-gun Sandong-myeon Sugiri, info= Pusat wisata dan budaya Gurye distrik.

5. Tempat romantis yang terdapat di dalam kota


Teluk Yeongil yang sangat familiar dan sering muncul di musik video lagu-lagu pop, terlihat sangat romantis dengan kanal dan cruise, pantai pinggiran laut sepanjang 204km, pasar terbesar di pinggiran timur Korea bernama pasar Jukdo yang menjual berbagai macam makanan laut dan sashimi segar…. Banyak yang bisa dilihat di sekeliling area ini, dan banyak pula tempat makan di sekitarnya.

Belakangan ini di Pohang adalah Pohang Cruise yang mengitari Kanal Pohang dan Teluk Yeongil. Cruise ini mempunyai jadwal rutin mengelilingi sejauh 1.3km dari kanal sampai laut lepas dan kembali lagi. Di sekitar Pantai Yeongildae juga banyak terdapat restoran sashimi, café, dan restoran lainnya.


Di daerah Homigot juga banyak terdapat tempat untuk liburan. Kamu bisa berjalan menyusuri jalan setapak Homibando sepanjang pantai, dan juga mendatangi “Win-win Hands” yang terkenal di Homigot Sunrise Plaza. Tempat lain yang direkomendasikan adalah tempat budaya dan sejarah modern Guryongpo pada jaman kolonial Jepang.

Lokasi= Gyeongbuk Pohang-si Namgu Heemangdae-ro (Pohang unhagwan), info= Pohang tourism and international cooperation, Pohang district. 050-270-2374.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~