Cara Melindungi Kulit dari Sinar UV



Hari ini aku akan memberitahu kalian informasi yang diperlukan untuk musim yang mempunyai aktivitas outdoor yang banyak. 

Bagaimana sih cara melindungi kulit dari sinar ultraviolet atau yang biasa kita sebut dengan sinar UV? 


Efek sinar UV terhadap kulit 

Jumlah sinar matahari yang cukup bisa membuat suasana hati menjadi baik dan juga membantu tubuh kita untuk memproduksi vitamin D. Salah satu penyebab penuaan kulit adalah banyak terkena sinar UV. Jika kulit kita langsung terkena indeks sinar UV yang tinggi maka dapat merusak kolagen dan elastin yang juga dapat merusak elastisitas kulit kita.


Cara melindungi kulit dari sinar UV


Sun Cream
Metode pertama untuk melindungi kulit dari sinar UV adalah sun cream. Ada berbagai jenis sun cream. Sun cream yang berbentuk cair dapat dioleskan secukupnya sebelum memakai makeup. Penting untuk mengoleskan sun cream secara terus-menerus. Pada saat matahari bersinar terik dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 3 sore, oleskan sun cream secukupnya setiap 2 jam sekali. Untuk tipe sun cream yang berbentuk bubuk, jangan gabungkan pemakaiannya dengan makeup tetapi pakailah setelah selesai makeup.

Tip: 1. Disarankan untuk mengoleskan sun cream 30 menit sebelum keluar rumah. Bukan hanya mengoleskan pada wajah saja, tetapi juga pada leher, bahu, lengan, dan bagian lain yang bisa terkena sinar UV.


Memilih indeks SPF yang baik
Biasanya pada saat memilih sublock orang-orang lebih memilih yang indeks SPFnya tinggi. Sunblock yang memiliki indeks SPF yang tinggi dapat memicu reaksi kulit jadi untuk kulit yang sensitif disarankan untuk memakai sunblock dengan SPF yang rendah.




Topi, kacamata hitam, dan payung.
Kita bisa tetap tampil modis walaupun kita sedang melindungi diri dari sinar UV.
Memakai topi yang lebar, kacamata hitam, dan payung cocok untuk musim panas, bukan hanya melindungi kulit kita dari sinar UV tetapi juga bisa membantu kita menjaga penampilan tetap modis.
Untuk orang yang mempunyai mata yang sensitif, supaya terhindar dari noda yang timbul pada kulit pakai kacamata hitam memang udah paling pas.
Daripada pakai sun cream, pakai baju lengan panjang mempunyai efek yang lebih besar untuk melindungi diri dari sinar UV.




Makanan yang membantu melindungi kulit dari sinar UV! “Kacang-kacangan”

Ada loh makanan yang efektif melindungi kulit dari sinar UV. Yang biasa disebut dengan super food tidak lain tidak bukan adalah kacang-kacangan. Komposisi yang terdapat di dalam kacang-kacangan yang bernama Selenium membantu kulit untuk mengurangi kerusakan alkibat sinar UV. Untuk melindungi kulit dan juga mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV makanlah kacang-kacangan 10 butir sehari. Mengkonsumsi kacang-kacangan juga dapat membantu memperlambat proses penuaan. 


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~