Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

   Walaupun ada orang-orang yang stress karena dagu yang besar tetapi ada juga orang-orang yang khawatir karena dagu yang terlalu kecil. Yaitu orang-orang yang memiliki dagu pendek.


       Dagu pendek adalah kondisi di mana rahang di bawah lebih masuk ke dalam dibanding rahang atas atau panjangnya kurang cukup sehingga rahang bawah terlihat kecil. Dagu pendek muncul bila pertumbuhan ujung dagu kurang atau dikarenakan turunan. Juga muncul karena adanya kerusakan atau penyakit di bagian sendi rahang sehingga mendapat gangguan pertumbuhan rahang bawah. Khususnya pada masa pertumbuhan, kebiasaan  mengisap jari tangan, mengigit kuku tangan seperti ini bisa menjadi penyebab dagu pendek, juga dikarenakan rhinitis parah di mana jadi bernapas dengan mulut sehingga struktur wajah bisa berubah menjadi seperti dagu pendek.


      Kalau ada dagu pendek, akan muncul gejala double chin, di mana tanpa disadari kesannya jadi kelihatan buruk dan tampak tidak tegas. Kemudian sulit untuk menutup bibir karena menutup dengan memberi tenaga dengan sengaja di mana kulit di ujung rahang bawah menjadi bergelembung dan mudah memberi kesan yang aneh. Banyak yang datang mengunjungi rumah sakit operasi bedah dikarenakan permasalahan seperti ini. 

      Gejala dagu pendek itu tergantung jenis ujung dagu bisa diperbaiki dengan berbagai macam cara seperti ada metode yang memajukan ujung dagu, memasukkan implant, filler dan transplantasi lemak autologous dan lain-lain.



     Metode memajukan ujung dagu adalah metode yang memindahkan dan memasang tulang dagu yang di potong ke arah depan, tergantung sudut yang di potong bisa mengatur panjang dagu dan bisa membuat garis dagu depan yang alami. Juga bila ujung dagu maju ke depan, panjang dari leher hingga ujung dagu bisa menjadi panjang sehingga membuat garis leher yang cantik, kemudian mudah untuk menutup mulut dan memiliki efek yang melepaskan ketegangan ujung dagu.

     Waktu melakukan metode memajukan ujung dagu, demi mendapatkan hasil yang aman operasinya harus dilakukan setelah memeriksa dengan tepat letak garisan saraf. Tetapi kalau tulang rahang yang keselarasan tidak pas dan tingkat masuknya tulang ke dalam terlalu parah maka diperlukan operasi dua rahang.


    Metode transplantasi implant adalah metode yang memasukkan dan memasang implant seperti silicon, goretex dll di bagian dagu bawah. Memasukkan implant dilakukan bila dagu pendeknya tidak terlalu parah, bila merasa kurang nyaman dengan operasi plastik yang harus di sayat maka bisa diperbaiki dengan filler dan transplantasi lemak autologous. Ada kelebihan dari filler dagu pendek di mana khususnya tidak diperlukan masa pemulihan sehingga bisa langsung kembali ke aktivitas harian. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~