Mengenali Pegetahuan Umum Yang Salah Tentang Operasi Plastik di Musim Panas



Setiap tahun, semakin banyak karyawan kantoran dan mahasiswa yang datang konsultasi untuk merencanakan operasi plastik saat cuti dan liburan musim panas. Tetapi mereka sangat khawatir untuk operasi karena cuaca yang panas di musim panas. Oleh karena itu, di sini telah dicantumkan informasi tentang beroperasi plastik di musim panas.


Direktur Rumah Sakit Bedah Plastik Wonjin, Park Won-Jin, bilang bahwa "manusia adalah makhluk hidup yang mempertahankan suhu tubuh dengan konstan, karena naiknya suhu di musim panas sehingga tidak perlu khawatir akan munculnya peradangan tetapi kalau tidak menjaga dengan baik aturan yang diberikan dokter maka bisa muncul infeksi atau radang di area operasi."


  • Apa harus operasi hidung di musim panas supaya hidungnya tidak merah?

Tidak ada hubungan antara musim saat operasi dan perubahan kulit setelah operasi hidung. Penyebab hidung menjadi merah bukan karena silikon tetapi karena masalah dari kebiasaan yang salah, pori-pori, dan juga pembuluh darah kemudian gejala biasa yang tidak berhubungan dengan operasi ialah ujung hidung menjadi merah di musim dingin. 

Oleh karena itu, yang paling penting dari operasi hidung yang tidak berhubungan dengan musim ialah operasi dengan aman dan dengan keahlian dokter yang berpengalaman serta rencana operasi tepat yang cocok dengan masing-masing pasien setelah dianalisa teliti seluruh faktor yang dimiliki pasien entah kondisi tulang, jenis kulit, infeksi dan operasi revisi tiap orang.


  • Apakah sinar ultraviolet di musim panas mensterilisasi bagian operasi?

Jika bagian luka kena sinar ultraviolet yang kuat dalam jangka yang panjang di musim panas, maka warna kulit baru yang muncul dari luka yang sembuh akan berubah.

Karena ada perubahan warna dan bisa meninggalkan bekas luka, maka harus berhati-hati khususnya dengan sinar ultraviolet. Disarankan untuk menggunakan kacamata hitam, payung matahari, topi dan lainya yang lebih baik daripada sunblock.


  • Perawatan pasca operasi itu sangat penting, maka harus bagaimana perawatannya?

Perawatan setelah operasi sangat penting untuk meminum obat yang diresepkan dengan tepat waktu dan menjaga area luka dengan bersih supaya bagian yang dioperasi cepat sembuh. Kemudian penting juga mengikuti semua petunjuk dari rumah sakit, di mana selama 2~3 hari setelah operasi harus meredakan bengkak bagian operasi dengan kompresan dingin dan setelah 5~7 hari dengan kompresan hangat untuk membantu mempercepat peredaran darah. 

Setelah operasi harus berhati-hati karena air tidak boleh menyentuh bagian jahitan operasi karena ada resiko infeksi. Salah satu cara untuk mencuci muka kalau tidak tahan adalah mengoleskan air ke kapas kosmetik atau kain kasa lalu mencuci wajah dengan pelan-pelan.











Dilarang untuk minum minuman alkohol dan merokok karena mengganggu pemulihan dan akan membantu jika berjalan-jalan atau berolahraga dengan ringan. Namun disarankan untuk menghindari olahraga ekstrim yang sampai berkeringat. Harus berhati-hati agar tidak mendapat stres karena memerlukan istirahat yang cukup demi meningkatkan kekebalan tubuh agar bisa cepat sembuh.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~