Mari kita pelajari 5 pengetahuan umum mengenai bedah plastik yang salah dimengerti oleh masayarakat.

























Semakin bertambah pegawai atau mahasiswa merencanakan melakukan konsultasi atau operasi plastik pada liburan musim panas. Namun ada yang menundanya karena cuaca musim panas. Sehingga kami meringkas informasi tentang operasi plastik pada musim panas.




Dokter kepala Wonjin Park di Wonjin rumah sakit bedah plastik mengatakan bahwa manusia adalah hewan yang selalu menjaga suhu badan dengan stabil maka kita tidak perlu mengkhawatirkan terjadinya infeksi karena cuaca musim panas. Walaupun demikian, jika kita tidak mengikuti saran yang diberitahu oleh dokter spesialis, ada resiko bagian yang dioperasi bisa mengalami infeksi atau masalah. 


- Apakah tidak ada resiko hidung menjadi merah kalau melakukan operasi hidung pada musim panas?
Sama sekali tidak ada hubungannya musim dan perubahan kulit hidung setelah operasi. Alasan hidung menjadi merah itu biasanya karena kebiasaan yang salah, masalah pori-pori, atau masalah pembuluh darah. Perubahan warna kulit hidung pada masim dingin itu adalah fenomena normal. Sehingga untuk operasi hidung yang terpenting adalah menjalani operasi hidung setelah menganalisis berbagai unsur pasien seperti bentuk tulang, kondisi kulit, ada tidaknya infeksi atau operasi revisi secara teliti dan merencanakan operasi yang jelas sesuai dengan setiap pasien.    

- Apakah ultraviolet musim panas membantu bagian operasi dengan fungsi antiseptik ?

Jika bagian yang dioperasi berada lama di bawah sinar matahari musim panas, malah warna kulit baru yang ditumbuh saat proses pemulihan berubah menjadi gelap. Dengan demikian itu bisa timbul pigmentasi atau bekas luka. Sehingga kita harus berusaha untuk memblokir sinar ultraviolet dan direkomendasikan menggunakan kacamata hitam, payung, topi daripada mengaplikasikan sunblok yang bisa menyebabkan masalah bekas luka.


- Apa saja yang harus dilakukan, perawatan habis opearsi penting kan?
Setelah operasi, untuk membantu pemulihan yang relatif cepat kita harus minum obat resep sesuai dengan petunjuk dokter, menjaga kebersihan untuk bagian yang dioperasi. Apalagi sangat penting mengikuti hal-hal yang harus diperhatikan oleh dokter di rumah sakit dan rajin melakukan komperasan dingin buat bagian yang dioperasi selama 2~3 hari setelah operasi, serta melakukan komperesan hangat yang memantu memperlancar peredaran darah 5~7 hari setelah operasi. 


Kalau bagian yang dioperasi terkena air, ada resiko mengalami infeksi. Sehingga harus memperhatikan bagian jahitan agar tidak terkena air. Kalau susah tahan tidak mencuci muka, membersihkan wajah dengan kapas yang dilembabkan dengan air itu juga salah satu cara.

Hindari minum alkohol dan merokok yang mengganggu pemulihan, berjalan kaki dan berolahraga ringan membantu. Namun hindari olahraga keras yang menyebabkan berkeringat. Silakan beristirahat cukup dan hindari stres karena untuk mempercepat pemulihannya dibutuhkan kekebalan tubuh yang tinggi. 


Untuk konsultasi lebih lanjut harap menghubungi kami




👉Konsultasi gratis ðŸ‘ˆ





E-mail : jakarta@pwj.co.kr 
Whatsapp : +821076313033 
Line ID : wonjinindonesia
Instagram : wonjin.indo


Situs web kami : www.wonjinbeauty.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~