lepas jahitan setelah operasi plastik (kontur wajah, operasi dua rahang)



 Habis operasi plastik, kebanyakan pasien pulang ke rumah sebelum melepas jahitan di bagian dilakukan operasi.Sebenarnya semua pasien perlu perawatan di rumah supaya bagian yang dibedah cepat pulih. Bergantung pada kondisi atau tipe badan setiap orang, jadwal untuk membuka benang setelah operasi itu bias sedikit berbeda. Oleh karena itu, Seberapa baik bekas luka mampu tersamarkan akan tergantung pada perwatan di rumah.

Bagaimana caranya untuk merawat bagian yang dijahit?

Dari operasi kontur wajah dan dua rahang, yang paling penting itu adalah perawatan jahitan di dalam mulut karena kita mengonsumsi makanan dengan mulut dan bentuknya tertutup, sehingga  lebih mudah untuk terkena infeksi dari kuman dibandingkan bagian badan yang lain. Luka dari operasi membuat pasien merasa lebih susah untuk menggosok gigi sehingga harus rajin kumur dengan obat sesuai dengan resep.

Untuk mencegah terjadi infeksi dan radang, tolong kumur sesuai dengan petujuk dari rumah sakit. Menggosok gigi baru bisa setelah lepas jahitannya dan dilihat kondisi dulu. Akan tetapi, selain menggosok gigi kumur dengan obat itu sangat membantu untuk mencegah infeksi.


Setelah lepas jahitan selain bagian yang terluka boleh mulai dicuci. Kami menyarankan minum banyak air karena sebelum mencabut benang kulit bisa menjadi kering karena tidak bisa cuci muka seperti saat normal.

Pada masa pemulihan awal setelah operasi silakan pakai kompresan es dulu. Pada umumnya 2~3 hari setelah operasi bengkaknya paling parah. Waktu tidur, harus punggung menghadap ke bawah kasur dan tidak boleh tidur miring ke kanan atau kiri. Silakan tidur dengan bagian atas tubuh naik 15 derajat untuk pernafasan yang lebih baik dan mengurangi bengkak. 2-3 bantal kepala atau selimut yang dilipat dapat ditumpuk dan ditaruh di belakang punggung di bawah tengkuk.













tanda bahaya

1. bagian yang dioperasi semakin memerah
2. bagian yang dioperasi terasa panas (gejala ini bisa jadi tanda infeksi)
3. warnanya bukan yang merah normal, tetapi warna aneh dan menanah 
4. Bagian yang dioperasi menjadi keras dan membengkak secara tidak normal. 


Setelah tahan dari operasi untuk mendapatkan hasil yang baik, perawatan pasca operasi itu sangat penting. Dalam masa pemulihan perlu banyak perhatian dari pasien diri sendiri.

“tergantung bagian yang dilakukan operasi, cara perawatannya berbeda. Mohon ikuti hal-hal yang diperhatikan yang diberitahu oleh pihak rumah sakit.”

★jangan lupa berkonsultasilah langsung dengan kami!

E-mail : jakarta@pwj.co.kr 

whatsapp : +821076313033 

Line ID : wonjinindonesia

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~