Tubuhmu Kekurangan Nutrisi? Yuk Cari Tahu Tanda-tandanya

Apakah kamu sudah menentukan resolusimu di tahun baru ini? Salah satu dari resolusiku untuk tahun baru ini adalah menjaga kesehatanku terus. Jadi hari ini aku akan membicarakan tentang kesehatan tubuh!


Apakah kalian juga banyak minum alkohol seperti aku di pesta akhir tahun kemarin? Kalau aku ingat-ingat lagi jadi menyesal. Mari kita hidup sehat di tahun ini….!! Untuk menjaga kesehatan kita harus tahu dulu tanda-tanda apa yang dimunculkan tubuh kita kalau tubuh kita membutuhkan bantuan. Mari kita cari tahu respon tubuh kita jika tubuh kita membutuhkan nutrisi!


Bibir menjadi kering
Jika bibir dan sekitar daerah bibirmu kering biasanya ada kemungkinan bermasalah dengan bagian liver. Jika kamu kekurangan vitamin B juga biasanya bibir kamu menjadi kering jadi kamu sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi ikan lebih banyak.


Kuku menjadi rusak
Jika kamu kekurangan zat besi maka kuku tanganmu sangat mudah menjadi rusak. Jika kamu mengalami hal seperti ini, perbanyak konsumsi makanan seperti daging merah, seafood, ataupun kacang-kacangan.


Kuping berdengung dan terdengar suara aneh di telinga
Jika tubuh kamu terlalu lelah dan kekurangan tenaga biasanya dari telinga sering muncul suara ‘bbii-‘ atau suara mendengung. Itu tandanya kamu butuh istirahat! Pergilah ke rumah sakit, makan secukupnya, dan beristirahatlah sehingga kondisi tubuhmu dapat pulih kembali!


Mata kedutan
Mata kamu akan kedutan jika tubuhmu kekurangan magnesium atau berada dalam kondisi yang terlalu lelah. Beristirahatlah dan yang pasti istirahatkanlah matamu dengan menjauhkan telepon genggam darimu untuk sementara!


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~