Jumat, 15 Desember 2017

5 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Rambut Rontok Saat Keramas

Banyak orang yang membeli produk perawatan mahal untuk menjaga kesehatan dan elastisitas rambut.
Seberapapun bagusnya produk yang kamu pakai, kebiasaan burukmu yang dilakukan sehari-hari tetap dapat merusak rambutmu.

Secara tidak sadar, kebiasaan-kebiasaan kecil yang kamu lakukan sehari-hari dapat menjadi penyebab utama kerontokan rambut.
Sekarang aku akan memberitahu 5 kebiasaan buruk yang biasanya orang-orang lakukan pada saat keramas.


Keramas dengan air panas
80% bagian dari rambut kita terdiri dari protein. Protein jika dipanaskan akan mengeras. Karena itu jika kamu keramas dengan air panas, rambut dapat mengeras atau efek dari treatment rambut yang selama ini kamu jalankan dapat hilang. Suhu air yang paling ideal saat keramas adalah air hangat dengan suhu sekitar 39~41 derajat celcius. Jika kamu keramas dengan suhu yang lebih tinggi daripada yang disebutkan, kulit kepala dapat mengeras dan dapat menyebabkan kerontokan rambut.


Menaruh shampoo langsung setelah mengguyur kepala dengan air
Kebanyakan orang yang memakai shower sewaktu mandi langsung menaruh shampoo setelah mengguyur kepala dengan air. Tetapi dengan cara seperti ini kulit kepala tidak akan bersih. Rambut dan kulit kepala yang kotor karena debu harus dibersihkan dengan teliti dulu baru kemudian ditaruh shampoo.


Menggaruk kulit kepala dengan kuku saat keramas
Banyak orang yang menggaruk kulit kepala dengan kuku saat keramas. Tindakan ini bukan hanya menyebabkan kerusakan pada kulit kepala tetapi juga penyebaran kuman melalui kuku. Pada saat keramas pijatlah kulit kepala secara halus dengan jari, bukan dengan kuku.


Memakai treatment pada kulit kepala
Cara yang paling mudah untuk membuat rambut terlihat lebih indah adalah dengan perawatan rambut. Biasanya orang-orang memakai perawatan rambut dalam jumlah banyak ke seluruh bagian rambut. Tetapi tindakan seperti ini malah dapat menyebabkan efek yang tidak baik pada rambut. Perawatan rambut sebaiknya dioleskan dari ujung rambut sampai jarak sekitar 5cm dari kulit kepala.


Memakai shampoo dalam jumlah yang terlalu banyak
Sebagian orang berpikir memakai shampoo dalam jumlah banyak dapat membuat rambut terlihat menjadi lebih bagus. Kenyataannya jika kamu memakai shampoo terlalu banyak malah dapat merusak kulit kepalamu.


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar