Perbedaan Skin dan Toner


Apa sih bedanya skin dan toner? Hari ini kita akan membahas pertanyaan yang selalu aku pikirkan setiap hari!

Aku akan memberitahu perbedaan skin dan toner secara lebih detail.

Apa sih perbedaan skin dan toner? Yang terpikirkan olehmu pasti keduanya harus dipakai kan. Gunanya skin dan toner benar-benar berbeda!!


Kalau dijelaskan secara sederhana, toner adalah sejenis pembersih wajah, sedangkan skin adalah merupakan tahapan dasar dari riasan wajah.

Bagaimanapun kamu membersihkan wajahmu berkali-kali dengan cleansing foam, bukan hanya kulitmu yang menjadi lebih kering, tetapi juga sisa riasan wajah belum tentu akan hilang sepenuhnya. Toner membantu membersihkan kulitmu dari sisa-sisa riasan wajah atau kotoran yang tidak bisa dihilangkan dengan cleansing foam. Toner dipakai dengan cara ditaruh di kapas lalu diusapkan ke kulit.


Konsep dari skin adalah sebagai lotion. Skin berguna untuk menenangkan kulit di saat kulit iritasi akibat mencuci muka. Memakai serum atau esens setelahnya membuat proses penyerapan serum atau esens lebih baik ke dalam kulit.

Jadi bagaimana cara memilih skin dan toner?


Jika kulitmu bukanlah tipe yang mudah iritasi kamu boleh menggunakan toner dan skin, tetapi dari segi ekonomis dan segi waktu menjadi lebih boros. Riasan dasar wajah tidak memberikan nutrisi bagi kulit jadi baik jika pengeluaran untuk riasan dasar wajah dikurangi.


Jika kulitmu kering dan sensitif lebih baik untuk menghindari penggunaan toner, tetapi jika kamu mempunyai kulit yang kompleks sangat disarankan untuk menggunakan toner. Bagian T-zone yang banyak mengandung sebum sangat baik jika dibersihkan dengan toner.

Sekarang kamu mengerti kan perbedaan skin dan toner!!!! Jadi ayo rawat kulitmu mulai dari sekarang~!


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~