Senin, 13 November 2017

Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga


Buah, yoghurt smoothie
Buah dan yoghurt smoothie baik untuk dikonsumsi di pagi hari sebelum berolahraga ataupun sebagai snack sampingan. Bahan-bahan makanan ini banyak mengandung protein dan probiotik tetapi rendah kalori sehingga baik untuk kesehatan.


Roti panggang butter kacang
Mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung karbohidrat memberikan energi yang cukup selama kamu berolahraga. Roti gandum mengandung karbohidrat dan butter kacang mengandung protein dan lemak baik yang dibutuhkan tubuh.


Oatmeal
Bubur atau makanan yang mengandung oatmeal kaya akan serat dan mengeluarkan karbohidrat di dalam darah. Para ahli menyatakan dengan begini kamu dapat menjaga tubuhmu berenergi selama berolahraga.


Buah kering
Buah kering mempunyai keuntungan mudah dibawa kemana-mana dan dapat dikonsumsi begitu saja. Para ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi campuran jenis beri, apricot, dan nanas. Buah mempunyai kandungan gula yang cukup untuk tubuh jadi tidak disarankan untuk memberikan gula tambahan pada buah kering.


Apel, butter kacang-kacangan
Apel yang diolesi butter kacang-kacangan merupakan snack yang baik untuk tubuh. Apel mengandung gula berkualitas tinggi yang memberikan tambahan energi saat olahraga. Selain itu apel juga kaya akan vitamin, mineral, dan sulfur. Butter kacang-kacangan berfungsi menambah energi di dalam tubuh sehingga kadar energi dalam tubuh cukup tinggi untuk berolahraga.


Pisang
Pisang mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh saat olahraga. Pisang bukan hanya mengandung karbohidrat tetapi juga mengandung kalium yang membantu mencegah kram otot selama berolahraga.


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar