Manfaat dan Efek Samping Kopi


Meningkatkan daya pikir
Minum 1~2 gelas kopi dalam sehari dapat meningkatkan data pikir yang lebih tajam. Selain itu, komposisi bernama Furan yang terdapat di dalam kopi berfungsi menghilangkan bau mulut.


Kesehatan liver
Kafein selain dapat meningkatkan fungsi liver dan melancarkan fungsi ginjal, juga dapat membantu mengurangi rasa sakit bekas mabuk setelah minum minuman beralkohol. Selain itu, ada penelitian yang menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi kafein terus-menerus mempunyai tingkat kematian 60% lebih rendah dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsi kafein.


Mencegah konstipasi
Olahraga memperlancar metabolisme tubuh dan juga memperlancar pencernaan sehingga terhindar dari konstipasi. Selain itu, kopi kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu tubuh terhindar dari sel kanker.


Mencegah penyakit yang diderita orang dewasa
Kopi berfungsi memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh dan juga membantu mencegah penebalan arteri, serta memperlancar peredaran darah sehingga dapat terhindari dari penyakit-penyakit orang dewasa.


Memperkuat tekanan darah
Mengkonsumsi kopi secara terus-menerus dapat memperbaiki tekanan darah. Selain itu, kopi juga membantu menghancurkan lemak di dalam tubuh dan mencegah penuaan. Tidak heran para wanita sangat senang untuk mengkonsumsi kopi.


Efek samping kopi
Mayoritas kandungan kopi adalah kafein yang dapat menyebabkan insomnia jika dikonsumsi terlalu banyak dalam sehari. Ibu hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsi kopi karena dapat menyebabkan keguguran. Selain itu, gangguan pencernaan dan dehidrasi juga dapat terjadi pada orang yang mempunyai lambung yang lemah. Batas minum kopi dalam sehari adalah sebanyak 3 gelas. Minum kopi terlalu banyak tidak baik untuk gigi jadi nikmatilah kopi dalam rasa dan jumlah secukupnya.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~