Makanan yang dapat Membahayakan Kesehatan Jantung Bila Dikonsumsi Sembarangan


Daging yang sudah diproses
Kamu pasti banyak makan ham atau sosis sebagai lauk kan. Daging yang sudah diproses ini menggunakan lemak untuk memprosesnya. Selain mengandung banyak kandungan Natrium, bahan ini juga mengandung kolesterol yang tidak baik untuk jantung. Selain jantung, bahan ini juga tidak baik untuk penderita darah tinggi.




Lemak trans
Lemak trans banyak terdapat pada kue dan biskuit. Makanan yang mengandung lemak trans tidak baik untuk jantung. Lemak trans menurunkan kadar kolesterol baik dan meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh serta dapat menyebabkan penebalan pada pembuluh arteri. Bukan hanya itu, lemak trans dapat meningkatkan pembengkakkan dan juga menurunkan fungsi pembuluh darah sehingga sangat tidak baik untuk jantung. 



Makanan cepat saji
Makanan lain yang tidak baik untuk jantung adlaah makanan cepat saji. Makanan yang banyak dimakan orang-orang ini banyak mengandung lemak jenuh, lemak trans, dan tentunya garam. Makanan cepat saji dapat menaikkan tekanan darah dan tidak baik untuk jantung. Kalau kamu memikirkan kesehatanmu, tidak baik kan makan makanan cepat saji terlalu banyak?


Biji halus
Biji halus yang terdapat pada biskuit dan roti juga tidak baik untuk kesehatan jantung. Mengkonsumsi biji halus dalam jumlah yang banyak dapat menurunkan kadar kolesterol HDL yang berfungsi untuk mencegah penyakit jantung. Selain itu, biji halus dapat meningkatkan trigliserid dalam darah sehingga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Karena itu konsumsilah biji halus dalam jumlah yang secukupnya.





Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~