Jagalah Kulitmu Sebelum Menua! Tips-tips Menjaga Kulit di Musim Pancaroba

Tips Menjaga Kulit Sehat Selama Musim Pancaroba


1. Rasakanlah sinar matahari dan angin dalam waktu bersamaan.
Udara sejuk dari luar yang dihirup secukupnya dapat membantu kerja jantung dan paru-paru. Selain itu badan kita dapat lebih kuat dalam menghadapi udara dingin dan kulit yang sehat dapat tetap terjaga. Terkena sinar matahari dan angin musim pancaroba pada saat bersamaan dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.


2. Hindari aktifitas outdoor dalam jangka waktu yang lama.
Kita pasti sering mendengar bahwa udara hangat pada siang hari baik untuk tubuh. Tetapi suhu paling baik untuk berada di luar adalah diatas 10 derajat celcius. Karena itu di saat musim pancaroba, janganlah terlalu lama beraktifitas diluar karena perbedaan udara yang sangat besar.


3. Jagalah kelembaban tubuh saat keluar rumah.
Pada musim pancaroba udara tidak lagi terasa lembab tapi sedikit demi sedikit terasa menjadi lebih kering. Karena itu tubuh membutuhkan kelembaban yang lebih tinggi pada saat udara menjadi lebih dingin. Selain itu, di saat perbedaan cuacanya besar, keringat yang keluar menyebabkan kelembaban di dalam tubuh kita berkurang sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi air lebih banyak. Mengkonsumsi air hangat lebih baik daripada mengkonsumsi air dingin.


4. Bawalah luaran saat perbedaan udara sangat besar.
Di saat perbedaan udara yang besar, pada siang hari kamu dapat berkeringat tetapi begitu masuk ke ruangan yang ber AC akan terasa dingin. Di saat seperti ini bawalah luaran seperti cardigan sehingga kamu dapat menjaga suhu tubuhmu.



5 Tips Lifestyle untuk Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat


1. Oleskan pelembab selama 3 menit setelah mandi.
Oleskan pelembab supaya kelembaban kulitmu selama musim pancaroba tidak hilang. Terutama pada hari yang mempunyai perbedaan udara yang sangat tinggi kelembaban di dalam tubuh sangat mudah hilang dan sel kulit mati sangat mudah terbentuk. Di saat seperti ini tidak disarankan untuk mandi dalam waktu yang lama.


2. Jangan menyentuh atau menggaruk kulit.
Perbedaan udara pada siang dan malam hari kadang-kadang menyebabkan gatal pada kulit yang sensitif. Jika kamu menggaruk atau menyentuhnya kulit akan muncul kemerahan dan kulit mati akan terus bermunculan.Jika kulitmu memperlihatkan gejala alergi maka jangan menyentuhnya sama sekali.


3. Belilah baju berbahan katun.
Belilah baju dengan pertukaran yang baik seperti bahan katun untuk musim pancaroba. Sering-seringlah membersihkan debu dan kotoran di dalam rumah termasuk membersihkan karpet, selimut, dll.


4. Jemur cucian di dalam ruangan untuk menambah kelembaban udara.
Kelembaban sangat diperlukan terutama pada pagi dan malam hari yang dingin. Jangan lupa untuk menyalakan pelembab ruangan saat udara terasa sangat kering. Cucian yang dijemur di dalam ruangan juga dapat berguna untuk meningkatkan kelembaban udara di dalam ruangan.


5. Jagalah kesegaran udara di dalam ruangan.
Udara dan kelembaban di dalam ruangan harus dijaga untuk dapat menjaga kesehatan kulit. Suhu yang ideal di dalam ruangan adalah 22~23 dan kelembaban yang ideal adalah 40~60%.


Makanan yang paling Baik untuk Antioksidan.


1. Jeruk
Majalah Times di Amerika menyatakan jeruk termasuk ke dalam 10 super food dari seluruh dunia. Terutama jeruk yang kaya akan vitamin C dapat mencegah flu selama musim pancaroba. Jeruk juga baik untuk kecantikan dan antioksidan sehingga jeruk sangat terkenal untuk dikonsumsi di kalangan wanita.


2. Apel 
Apel mengandung serat yang berguna untuk diet dan antioksidan serta berguna untuk kesehatan kulit selama musim peralihan. 


3. Delima
Raspberry dan delima merupakan buah yang baik untuk wanita. Terutama kandungan Estrogen yang ada pada delima sangat baik untuk wanita yang sudah menopause. Selain merupakan buah yang rendah kalori, delima juga baik untuk kesehatan kulit.


4. Ikan kembung
Ikan kembung yang diolah dengan cara dibakar ataupun direbus kaya akan protein yang sangat cocok untuk dikonsumsi pada musim pancaroba. Kadar kalorinya rendah dan juga bermanfaat sebagai antioksidan untuk meningkatkan level imunitas tubuh. 


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~