Fakta dan Rumor tentang Sun Block!


Apakah kamu pernah mendengar kalau sun block harus dipakai sepanjang tahun? Dermatologis dan program-program kecantikan di televisi semua menyarankan untuk memakai sun block sepanjang tahun. Mulai dari melindungi kulit dari sinar UV sampai mencegah penyakit kulit dan penuaan merupakan salah satu dari manfaat memakai sun block sepanjang tahun. Kali ini kita akan membahas fakta dan rumor mengenai sun block!


Apa tidak usah memakai sun block pada saat cuaca mendung?
Kulit harus terus dilindungi dalam cuaca apapun. Karena itu walaupun cuaca mendung tetap disarankan untuk memakai sun block. Selain itu, sinar UV A juga dapat menembus jendela sampai ke dalam ruangan jadi sebaiknya walaupun di dalam ruangan kita tetap memakai sun block.


Apa ada efeknya jika hanya memakai sedikit sun block?
Secara umum, jika kamu memakai kosmetik lain terlalu banyak dapat menimbulkan masalah pada kulit. Tetapi sebaliknya, jika kamu memakai sun block dalam jumlah yang cukup banyak pun justru baik untuk kulit. Oleskan sun block sebanyak dua ruas jari kamu agar dapat benar-benar membantu memblok sinar UV. Untuk orang-orang yang banyak beraktifitas diluar, oleskan lebih pada bagian dagu, ujung hidung, dan tulang pipi.

Biasanya para wanita juga lupa untuk memakai sun block karena riasan yang sudah cukup tebal. Untuk kasus seperti ini, lebih baik mengoleskan sun block pada riasan dasar wajah dulu sehingga kulit juga dapat terjaga.


Apakah kita harus membeli sun block dengan indeks yang tinggi?
Banyak orang menganggap harus membeli sun block dengan indeks yang tinggi. Sebenarnya indeks untuk memblock sinar UV diatas SPF15 tidak begitu jauh bedanya. Perbedannya benar-benar sedikit (SPF15 dan SPF30 tidak ada perbedaan yang besar). Tentunya ketahanan waktunya memang berbeda sekali tetapi sebagai contoh jika ada SPF1 dan SPF15, SPF1 tahan hingga 4 jam dan SPF 30 tahan hingga 7 jam.


Sebagai referensi, dalam memilih sun blok pilihlah indeks SPF dan PA dengan hati-hati. SPF adalah indeks untuk memblok sinar UV B sedangkan PA adalah indeks untuk memblok sinar UV A. Sinar UV B dapat menghitamkan dan membakar kulit sedangkan sinar UV A dapat menembus kulit bagian dalam menyebabkan penuaan dan penyakit kulit. Sehingga kamu harus mencari sun block yang dapat melindungi kulit dari keduanya. Biasanya yang disarankan untuk digunakan adalah SPF15~30, PA++. 


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~