Kamis, 21 September 2017

Manfaat Teh Hijau

Hari ini aku akan membahas mengenai manfaat dari teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu makanan sehat karena kandungan katekin di dalamnya yang bermanfaat untuk mencegah kanker, membuang active oxygen, serta mencegah penuaan. Bukan hanya itu, kandungan theanine dapat meningkatkan alpha wave sehingga suasana hati kita lebih nyaman dan membantu menghilangkan stress sehingga tidur lebih nyenyak. Selain itu juga dapat meningkatkan konsentrasi sehingga cocok untuk para pelajar maupun pekerja yang banyak membutuhkan kerja otak. Yuk kita cari tahu lebih detail lagi mengenai manfaat teh hijau.


1. Mengurangi stress
Theanine yang terkandung di dalam teh hijau, membuat otak lebih segar dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, juga dapat meningkatkan hormon rasa nyaman dan tenang, Serotonin, sehingga meningkatkan alpha wave dalam tubuh kita. Dengan meningkatnya alpha wave, suasana hati lebih tenang dan tentunya stress lebih berkurang.


2. Mencegah kanker
Rasa masam yang kamu rasakan jika minum teh hijau adalah dari kandungan katekin di dalamnya. Kandungan ini dapat membuat zat karsinogen seperti benzopyrene dan aflatoksin tidak tercampur sehingga bagus untuk mencegah kanker prostat, kanker payudara, dan kanker lainnya.


3. Kecantikan kulit
Kandungan katekin yang terkandung akan melawan berbagai kotoran tubuh dan toksin yang merusak kulit. Vitamin A dan B2 di dalam teh hijau memiliki manfaat menenangkan sementara vitamin C dan tokoferol dapat menyamarkan flek dan memberi efek memutihkan kulit.


4. Diet
Kandungan polifenol pada teh hijau membantu menjaga berat badan dan membantu membakar lemak. Rajin mengkonsumsi teh hijau juga akan meningkatkan metabolisme tubuh serta menambah energi yang dibutuhkan untuk membakar lemak saat diet.


5. Mencegah artritis
Penyebab utama dari infeksi adalah gen TNF-α. Teh hijau membantu mencegah terbentuknya gen ini sehingga mencegah terjadinya artritis rheumatoid dan multiple sclerosis.


6. Mencegah penyakit vaskular (pembuluh darah)
Kandungan polifenol di dalam teh hijau mencegah kolestrol dan penyumbatan pembuluh darah sehingga mencegah arteriosclerosis, kelainan jantung dan penyakit vascular lainnya.


7. Meningkatkan metabolisme
Jika bicara soal anti oksidan, tentunya vitamin dan mineral yang tinggi sangat berperan tinggi karena membantu meningkatkan metabolism tubuh. Ini berguna terutama untuk infeksi dan sakit lainnya, serta penyakit seperti flu dan penyakit pernapasan lainnya.


8. Menetralisir kandungan logam berat
Akibat debu yang semakin parah, kandungan aluminium, cadmium, dan logam berat lain masuk dan menumpuk di dalam tubuh kita. Akibatnya bisa timbul berbagai macam penyakit. Tanin adalah kandungan di dalam teh hijau yang membantu mengeluarkan dan menetralisi kandungan logam berat di dalam tubuh kita ini.


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar