Makanan-makanan yang dapat Mencegah Penuaan Kulit dan Mencegah Timbulnya Kerutan dan Noda


Untuk memperbaiki keadaan memang bisa dengan kosmetik yang bagus tetapi selain kosmetik, makanan yang dimakan juga berpengaruh untuk perawatan kulit.


Antioksidan yang terdapat di dalam makanan mempunyai efek terhadap regenerasi sel di lapisan dalam kulit yang tidak tersentuh oleh kosmetik. Karena itu ketika kamu makan pisahkanlah mana makanan yang baik untuk kulitmu dan mana yang tidak baik untuk kulitmu. 

Berdasarkan penelitian, penuaan dimulai sekitar usia 35 tahun dengan penurunan elastisitas kulit dan penurunan produksi kolagen yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Kerutan, noda-noda pada wajah, dan noda penuaan mulai terlihat semakin banyak pada usia ini. 

Faktor genetik berpengaruh 20% terhadap penuaan sementara kebiasaan dan pola hidup serta pola makan berpengaruh 80% terhadap penuaan. Dengan kata lain, kita harus mengontrol pola makan agar dapat mengurangin penuaan kulit. 


Tetapi dengan menghindari beberapa makanan apakah kulit akan menjadi sehat? Badan Penelitian Pusat Kesehatan di Leiden Netherland menyatakan, “jika kamu mengkonsumsi makanan yang menyebabkan kadar gula dalam tubuh naik secara cepat maka penuaan kulit akan menjadi lebih cepat.”

Kebalikannya, penuaan dapat dicegah bila kamu mengkonsumsi makanan yang menyebabkan kadar gula dalam tubuh naik secara perlahan. Ahli kulit di Inggris, Stephanie William menyatakan, “makanan yang membantu mencegah penuaan antara lain daging sapi, daging ayam, serta daging-dagingan dan tahu, dan ikan”. 



“Dengan mengkonsumsi makanan ini rasa manisnya tidak berlebihan, kandungan protein dan lemaknya juga bagus.” Lemak dan protein sangat baik untuk kelembaban kulit.

Para ahli menyatakan, “kami menyarankan untuk sering mengkonsumsi beri seperti stroberi, raspberry, dll karena kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah-buah tersebut dapat membantu menghambat penuaan”.



Buah yang kulitnya berwarna merah seperti tomat dan semangka juga membantu untuk memperbaiki kulit. Tim penelitian kesehatan di Universitas Manchester Inggris menyatakan bahwa kandungan Lycopene yang terdapat di dalam tomat dan semangka melindungi kulit dari sinar UV. 



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~