Hindarilah Makanan yang tidak Sehat Terlebih Dahulu daripada Mencari Makanan Sehat.


Apa sih yang paling bagus dimakan sebelum dan sesudah operasi plastik? Makanan apa sih yang paling bagus untuk menurunkan bengkak? Pasti banyak yang penasaran kan. 

Bukan hanya pada saat sebelum dan sesudah operasi saja tetapi jika kita makan makanan sehat sehari-hari pasti dapat membantu pemulihan lebih cepat setelah operasi. 

Belakangan ini banyak informasi yang terdapat di internet tetapi kalau kamu sangat bergantung pada informasi di internet kami tidak akan tahu keadaan asli badanmu seperti apa dan bisa saja informasi yang ada di internet itu salah.


Tubuh kita sederhana. Jika kita melakukan aktifitas yang sehat maka tubuh kita akan memberikan sinyal yang bagus tapi jika kita melakukan aktifitas yang tidak sehat maka tubuh kita akan memberikan sinyal yang tidak bagus. 

Contohnya, jika makan makanan yang terlalu pedas leher terasa sakit dan badan terasa panas, begitu juga dengan jika kita makan terlalu banyak pencernaan akan bekerja terlalu keras sampai bisa terasa sakit dan pengap. Jika kita mencium bau rokokpun kita akan terasa pengap dan ingin muntah.


Langkah pertama yang harus dilakukan untuk merawat kesehatan adalah menghindari hal-hal buruk untuk kesehatan. Dengan memakan makanan sehat bukanlah berarti tubuh kita bisa tiba-tiba sehat tanpa penyakit. Setiap organ mempunyai kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. Karena itu kadang-kadang tubuh menjadi tidak sehat dengan makan makanan sehat.


Karena itu dibandingkan dengan terus-menerus mencari makanan sehat, lebih baik untuk menghindari makanan yang tidak sehat. 

Hindari makanan pedas dan asin, makanan yang mengandung zat kimia dan bumbu berlebih, dan makanan yang mengandung pemanis buatan. Memakan makanan yang pedas dan asin dapat menimbulkan masalah terutama bagi pencernaan, hati, usus, dan ginjal. Makanan-makanan ini memaksa organ-organ tersebut untuk bekerja lebih keras sehingga tubuh membuang energi lebih banyak dan dapat menyebabkan kantuk, kelelahan, penurunan daya ingat, dan penurunan performa.



Daripada mencari tahu makanan sehat lebih baik menghindari makanan yang tidak sehat. 

Pada umumnya yang tidak menyehatkan bagi tubuh adalah minuman beralkohol dan rokok. Dengan menghindari makanan yang tidak sehat akan sangat membantu proses pemulihan setelah operasi jadi mulailah menghindari makanan tidak sehat dari sekarang.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~