6 Komposisi Makanan yang Baik untuk Kesehatan

Istilah kecocokkan dalam memilih makanan juga ada. Bila dikonsumsi secara bersama-sama bukan hanya rasanya yang enak tetapi juga baik untuk kesehatan dan melawan penyakit. The Huffington Post pernah mengeluarkan artikel tentang ini. Walaupun kebanyakan makanan barat tetapi bisa juga diterapkan untuk makanan Korea juga loh. 

1. Apel dan anggur


Kandungan antioksidan Flavonoid yang bernama Quercetin yang terkandung di dalam apel dan buah seperti stroberi dapat membantu kesulitan dalam proses pernafasan dan membuang sel-sel kanker serta meningkatkan daya ingat.

2. Kunyit dan lada


Warna emas yang terdapat pada bumbu kare berasal dari kunyit yang dapat mencegah diabetes. Selain itu kunyit mempunyai beberapa keunggulan lain. Terutama jika dikonsumsi bersamaan dengan lada dapat membantu proses biologis di dalam tubuh.

3. Daging bakar dan rosemary

Memang benar jika kamu mengkonsumsi daging bakar atau steak, resiko untuk terkena penyebab kanker tinggi. Tetapi penelitian menyatakan bahwa rosemary yang ditaburkan diatas daging bakar atau steak dapat membantu mencegah terkena kanker. 

Bahan alami yang dimasak sebagai bumbu mengandung kandungan antioksidan yang dapat menghambat berkembangnya penyebab kanker pada makanan. Ekstrak rosemary yang ditaburkan pada daging dalam jumlah sedikit pun mempunyai pengaruh baik pada kesehatan. 

4. Bayam dan lemon


Citrus yang ditaburkan sedikit pada salad diketahui dapat merubah nutrisi yang terdapat di dalam sayuran hijau. Zat besi yang terdapat pada bayam, kubis, bit, dll jika dikonsumsi bersamaan dengan vitamin C dapat meningkatkan penyerapan di dalam tubuh. 

Sedikit stroberi atau jus lemon, atau sedikit paprika yang ditambahkan pada sayuran dapat memproduksi zat besi. INi juga dapat meningkatkan imunitas di dalam tubuh kita.

5. Tomat dan brokoli


Tomat yang kaya akan Lycopene jika dikonsumsi bersamaan dengan brokoli dapat mencegah kanker prostat. Eksperimen yang dilakukan pada tikus membuktikan bahwa bahan makanan ini dapat mengecilkan tumor. 

6. Ikan dan bawang putih


Untuk kesehatan jantung banyak orang memilih untuk mengkonsumsi ikan daripada daging. Saat mengkonsumsi ikan, menambahkan bawah putih diatasnya bukan hanya dapat mencegah kanker tetapi juga dapat meningkatkan level imunitas tubuh. Bawang putih dapat membantu menurunkan kolesterol yang terdapat pada ikan sehingga dapat membantu kesehatan tubuh. 





Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~