Perawatan Stretch Marks di Rumah

Cuaca yang semakin panas membuat baju yang dipakai juga jadi makin minim dong. Tapi saat pake celana pendek, eh banyak stretch marks di paha dan betis. 

Memang umumnya stretch marks disebabkan karena hamil, namun ada juga yang dulunya gendut lalu jadi kurus sehingga muncullah garis-garis ini. 

Memang sih tidak sakit ataupun gatal, tapi jadi tidak PD saat memakai baju mini! 

Nah, sekarang aku akan memberi tahu cara perawatan mudah yang bisa dilakukan di rumah.


1. Lidah buaya
Lidah buaya memang terkenal bagus untuk menyembuhkan luka sehingga dapat membantu menyamarkan stretch marks juga. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu menenangkan kulit di cuaca yang panas ini serta menjaga kelembaban kulit.

Cara penggunaan: potong lidah buaya menjadi beberapa bagian kecil, masukkan ke dalam plastik atau Tupperware, dan diamkan di dalam kulkas. Balurkan 1 potongan kecil lidah buaya pada stretch marks dan biarkan sekitar 1 jam sebelum dibilas. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Tips: Lidah buaya hanya boleh disimpan di kulkas paling lama 1 minggu. Jika tidak memunginkan untuk menggunakan lidah buaya alami, dapat juga membeli aloe vera gel yang dijual di toko.


2. Kapsul vitamin E
Keseimbangan vitamin E di dalam tubuh kita sangat penting untuk tekstur kulit kita. Terkadang, disaat kulit kita terasa kasar, akan terbantu dengan menggunakan minyak vitamin E.

Cara penggunaan: tuangkan isi 1 kapsul ke tangan, lalu balurkan dan pijat pada bagian stretch marks selama kurang lebih 15~20 menit. Disarankan untuk ditinggal tidur tanpa dibilas. Jika tidak cukup waktu, biarkan selama 2~3 jam sebelum dibilas.

Tips: Jangan membeli kapsul vitamin E sembarangan! Jika saat digunakan terasa gatal, segera dibilas.

3. Lemon
Buah yang kaya akan vitamin C ini juga bisa digunakan untuk pemutih. Minyak pada kulit akan berkurang dan warna kulit menjadi lebih bagus dengan membalurkan lemon.

Cara penggunaan: siapkan 1/2 buah lemon dan balurkan secara halus pada bagian stretch marks. Lemon akan menyerap kedalam kulit lama kelamaan. Biarkan selama 45 menit lalu bersihkan dengan handuk basah atau mandi.


4. Putih telur
Putih telur banyak mengandung protein dan asam amino yang dapat membantuk memutihkan kulit. Jika digunakan secara rutin, dapat menyamarkan bekas luka pada kulit.

Cara penggunaan: pisahkan putih telur dari kuningnya dan kocok. Balurkan pada stretch marks, lalu biarkan sebentar dan bilas. Hasilnya akan terlihat jika digunakan setiap hari selama 1 bulan.




Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~