Perawatan Setelah Melakukan Operasi Kelopak Mata Ganda


Orang-orang yang berkonsultasi tentang operasi mata semakin banyak jumlahnya. Banyak yang berpikir untuk melakukan operasi kelopak mata ganda terutama yang sama sekali tidak mempunyai kelopak mata. Untuk orang yang ingin mempunyai mata yang tidak mengantuk bisa diatasi dengan operasi koreksi ptosis. Sedangkan yang menginginkan mata yang mempunyai karakter sejuk bisa melakukan operasi pemanjangan bagian belakang mata.

Tujuan operasi mata sangatlah bervariasi tetapi orang-orang yang ingin melakukan operasi kelopak mata ganda mempunyai keinginan yang sama yaitu ingin merubah dan memperbaiki image mereka. Tetapi dalam melakukan operasi mata ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang terpenting adalah bukan merubah mata menjadi mata yang mempunyai image dramatis tetapi merubah mata yang sesuai dan berharmoni dengan bentuk telinga, mulut, dan hidung adalah yang terpenting. Dengan ini, akan mengecilkan kemungkinan untuk melakukan operasi revisi mata di kemudian hari.

Sebelum operasi mata, diantara banyak hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah perawatan setelah operasi. Tetapi karena operasi kelopak mata ganda sudah sering dilakukan seringkali orang-orang menganggap operasi ini enteng. Bila setelah operasi kamu tidak melakukan perawatan dengan benar, efek samping bisa saja terjadi. Di bawah ini adalah hal-hal penting yang harus diperhatikan.

Perawatan setelah melakukan operasi kelopak mata ganda

1. Setelah operasi kelopak mata ganda, untuk mendapatkan garis kelopak mata ganda yang natural disarankan untuk menghindari tidur tengkurap selama 6 bulan, dan dilarang mengucek mata.

2. Setelah operasi pemanjangan ujung belakang mata, disarankan untuk tidur selama 6 jam selama 2 minggu pada saat periode pemulihan dan juga disarankan untuk menghindari apapun yang menempel pada mata.




3. Untuk mengurangi kemungkinan infeksi, pendarahan, dan efek samping lainnya disarankan untuk tidak merokok dan tidak minum alcohol.


4. Diharuskan untuk mengkonsumsi obat yang sudah diresepkan sesuai dosis yang dianjurkan, dan diharapkan untuk menghindari konsumsi aspirin dan
hormon.


5. Selama 3 hari setelah operasi, disarankan untuk mengompres dengan kompresan dingin lalu kompresan hangat setelahnya.

Untuk kamu yang berencana untuk menjalani operasi mata, berkonsultasilah dengan dokter ahli sebelum operasi dan pilihlah metode operasi mata yang paling cocok untuk kamu. Pelajarilah apa saja yang harus diperhatikan setelah operasi mata sehingga dapat membantu kamu mendapatkan hasil operasi yang memuaskan. 



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~