Jumat, 25 Agustus 2017

Olahraga yang Paling Baik yang Direkomendasikan Dokter untuk Dilakukan Setelah Sedot Lemak


Lewat operasi sedot lemak, sel lemak di bagian-bagian tubuh yang gemuk dibuang. Bagaimana kita merawat tubuh setelah operasi sedot lemak memberikan peran penting bagi tingkat kepuasan kita terhadap hasil operasi tersebut. Inilah alasan mengapa diet makanan dan olahraga wajib dilakukan para pasien setelah melakukan sedot lemak.

Kalau diet makanan berperan penting dalam mengurangi berat badan, olahraga tidak hanya berperan dalam mengurangi berat badan tetapi juga dalam menjaga elastisitas otot. 

Jadi metode olahraga apakah yang paling cocok dilakukan setelah sedot lemak?


Setelah sedot lemak olahraga yang paling direkomendasikan adalah berjalan kaki. 

Berlari dan berenang juga baik tetapi dengan berjalan kaki kita bisa mendapatkan pergerakan yang cukup tanpa harus memaksakan tubuh kita.

Alasan mengapa gerakan aerobik sangat direkomendasikan adalah untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh kita. Dengan dilakukannya sedot lemak, lapisan lemak yang menumpuk dapat dibuang tetapi lemak yang terdapat di antara otot tidak bisa dibuang.

Jika kamu rutin melakukan olahraga aerobik setelah sedot lemak, bukan hanya lemak yang terdapat di antara otot yang berkurang tetapi juga lemak yang terdapat pada organ dalam tubuh kamu juga dapat berkurang sehingga dapat membantu mempercantik bentuk tubuh kamu.


Setelah sedot lemak, postur badan pada saat berjalan kaki pun harus dijaga. Posisi pinggang tetap dijaga tegak dan berikan tenaga ke daerah perut sambil berjalan cepat.
Pada saat berjalan, disarankan untuk mengimbangi kecepatan berjalan dengan tangan yang ikut bergerak. 

Jangan memaksakan diri pada periode awal setelah operasi tetapi boleh berjalan sampai berkeringat setelah 1 minggu pasca operasi. Ini akan membantu proses pemulihan dan pengurangan berat badan.

Pasien yang tidak terbiasa berolahraga kebanyakan khawatir tentang berolahraga setelah sedot lemak. Olahraga yang disarankan bukanlah menyiapkan khusus baju olahraga, pergi ke gym dan berlari di treadmill, tetapi olahraga yang paling baik adalah yang membuat badan kita banyak bergerak.


Turun satu stop sebelum rumahmu dan berjalan dari situ sampai rumah atau naik tangga dibandingkan dengan naik eskalator dapat menjadi metode olahraga yang sangat membantu. Tidak perlu membuat batasan olahraga hanya untuk lengan, perut, paha, betis, dll.

Dengan berolahraga lemak di dalam tubuh akan secara total berkurang. Lebih baik untuk menerapkan dan menjaga kebiasaan berolahraga rutin supaya lemak tidak kembali menumpuk. Bukan hanya itu, dengan olahraga yang rajin kita dapat menjaga bentuk tubuh kita dalam waktu yang lama. Ini adalah kuncinya.


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


2 komentar:

  1. terimakasih informasinya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://blackwaletcare.com/sabun-jerawat-batu

    BalasHapus
  2. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://blackwaletfacialsoap.com/sabun-bekas-jerawat/

    BalasHapus