Senin, 07 Agustus 2017

Metode Perawatan Kulit pada Musim Panas yang Dianjurkan Para Ahli


Di saat udara seperti ini tamu tak diundang yang bisa merusak kulit adalah fine dust. Fine dust bukan hanya mengganggu organ pernafasan tetapi juga menimbulkan masalah pada kulit. 


Di dalam fine dust yang besarnya tidak sampai 1/30 tebalnya rambut ini terdapat berbagai jenis metal dan deuteromethane yang bergabung menjadi substansi racun. Substansi seperti ini bila menumpuk di bagian kulit luar dari tubuh kita tentunya akan menjadi masalah bagi kulit.

Kulit tipis dan sensitif yang melapisi tubuh kita sangat mudah rusak. 

Belakangan ini, di cuaca yang sama pun masalah kulit yang timbul sangat bervariasi. Kita perlu bersiap-siap untuk menghadapi cuaca yang sangat panas di musim panas ini.



Tetapi apa metode yang paling cocok untuk melindungi kulit pada musim panas? 

Yang paling penting adalah cara mencuci muka yang benar dan nutrisi serta kelembapan yang cukup untuk kulit.


Dasar dari perawatan kulit, cuci muka  

Belakangan ini berbeda dengan debu biasa, fine dust yang masuk sampai ke dalam pori-pori bisa menyebabkan masalah pada kulit. Karena itu cuci muka secara keseluruhan terutama pada pori-pori sangat diperlukan. Tetapi mencuci muka yang berlebihan juga dapat berakibat jelek bagi kulit jadi pilihlah sabun cuci muka yang paling pas dengan tipe kulit kita.



Perawatan untuk melembabkan kulit  

Dalam waktu belakangan ini, faktor lingkungan dapat menyebabkan perubahan pada kulit secara drastis sehingga kelembaban kulit pun bisa hilang dengan mudah. Dengan situasi seperti ini kulit menjadi kering dan kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan gejala seperti timbulnya putih-putih pada kulit. Karena itu tetap menjaga kelembaban kulit adalah penting bagi kita. Setelah mandi atau cuci muka, mengoleskan krim pelembab akan sangat membantu menjaga kelembaban kulit. Krim pelembab yang mengandung asam hialuronat essence dan krim nutrisi sangat direkomendasikan.




Melindungi kulit dari fine dust dan sinar UV dengan sunblock

Kita perlu mengoleskan sunblock pada wajah dengan jumlah yang cukup.  Noda dan pigmentasi mudah terjadi pada bagian dahi, hidung, dan pipi maka oleskan sunblock dengan jumlah yang sedikit pada bagian tersebut. Komposisi pada sunblock akan menyerap ke dalam kulit sekitar 20-30 menit setelah pemakaian maka dianjurkan untuk memakai sunblock 30 menit sebelum keluar rumah. Belakangan ini sudah banyak sunblock yang mengandung antioksidan, supplemen kelembabam, dll. Pilihlan tipe sunblock yang paling sesuai dengan tipe kulitmu.


 Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar