Senin, 14 Agustus 2017

Makanan untuk Mengatasi Kelelahan

Seiring dengan bertambah panasnya cuaca, kelelahan makin cepat dirasakan. Hari ini aku akan memberitahu makanan apa saja yang dapat mengatasi kelelahan!

          
1. Semangka
90% lebih komposisi dari semangka adalah air. Semangka kaya akan elektrolit yang membantu mengurangi dehidrasi. Bukan hanya itu, semangka juga kaya akan Lycopene, Betakarotin, zat besi, vitamin C, dll yang berfungsi mengurangi kelelahan pada otak.


2. Yoghurt
Yoghurt adalah makanan yang mengandung protein, karbohidrat, probiotics, dll. Terutama dibandingkan dengan makanan lain, yoghurt lebih cepat berubah menjadi energi dan membantu metabolisme tubuh sehingga sangat bermanfaat jika kita kelelahan.


3. Teh hijau
Teh hijau mengandung komposisi Polyphenol yang berfungsi mengurangi stress dan membantu mengatasi kelelehan. Terutama salah satu Polyphenol yang bernama Phenylethylamine mengaktifkan syaraf yang membuat pikiran lebih bahagia sehingga dapat membantu mengatasi kelelahan.



4. Pisang
Efisiensi pisang sangat tinggi dalam merubah gula menjadi energi di dalam tubuh dan juga kaya akan kalium. Terutama jika dikonsumsi sebelum dan setelah melakukan olahraga akan membantu mempercepat proses pemulihan tubuh.


5. Bayam
Bayam kaya akan vitamin C yang bukan hanya bermanfaat untuk memulihkan tubuh dari keletihan tetapi juga mempunyai fungsi antioksidan dan sering disebut dengan panggilan “Master Vitamin”. Bayam mengandung Klorofil yang berfungsi mengurangi reaksi bengkak sehingga sangat direkomendasikan untuk membantu pemulihan tubuh. 


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar