Rabu, 30 Agustus 2017

Lingkaran Hitam di Bawah Mata yang tidak dapat Disembunyikan oleh Riasan Wajah, Bagaimana cara Mengatasinya?


Bagian bawah mata yang terlihat gelap dan hitam yang sering disebut dengan ‘dark circle’ menimbulkan kesan letih dan lesu kepada lawan bicara. Lingkaran hitam yang biasa disebut dengan ‘mata panda’ ini juga biasanya diiringi dengan lemak yang menumpuk dan menonjol di bawah mata sehingga membuat bagian bawah mata terlihat semakin gelap.

Penyebab timbulnya lingkaran hitam ini secara garis besar dibagi menjadi dua yaitu bawaan lahir ataupun bukan bawaan lahir. Pola makan yang tidak teratur, kelelahan akibat bekerja., stress, dll juga merupakan penyebab lingkaran mata menjadi lebih buruk. Pada wanita, lingkaran hitam muncul pada saat tidak bersih saat menghapus riasan wajah, sebelum dan sesudah menstruasi, atau mempunyai sirkulasi jantung, liver, dan limpa yang kurang baik.

Cara mengatasinya tidak banyak berbeda walaupun penyebab, gejala, dan tingkat keseriusan lingkaran hitamnya berbeda-beda. 

Untuk kasus lingkaran hitam karena pigmentasi kulit, vitamin C atau metode laser dapat dilakukan tetapi untuk kasus kulit bawah mata yang turun dan bagian bawah mata yang berlemak, metode operasi sangat disarankan. Jika kulit yang turun tidak begitu banyak maka operasi realokasi lemak mata dapat dilakukan tetapi untuk kasus kulit yang turun operasi bagian bawah mata dengan sayatan sangat direkomendasikan.






Apakah yang dimaksud dengan operasi realokasi lemak mata? 

Itu adalah operasi dimana lemak di bagian bawah mata tidak dibuang namun hanya dipindahkan dari bagian yang banyak sehingga kedua bagian bawah mata mempunyai kapasitas lemak yang seimbang. Walaupun operasi ini termasuk yang sederhana tapi tentunya dapat memperbaiki kerutan yang ada di bawah mata dan membantu mengurangi adanya lingkaran hitam di bawah mata sehingga kamu bisa terlihat lebih muda. 

Diantara kalangan wanita paruh baya juga sedang trend operasi bawah mata untuk menghilangkan lemak yang menonjol sekaligus membuang kulit yang turun sehingga penampilan terlihat satu tahap lebih muda. 

Untuk kasus kulit turun di bawah mata yang parah dan banyak kerutan halus, suntik lemak pada bagian tersebut juga merupakan salah satu alternatif yang direkomendasikan. 

Dalam melakukan operasi bawah mata dengan sayatan, kulit turun yang dibuang harus dalam jumlah yang tepat. Jika terlalu banyak membuang dapat menyebabkan kebengkakkan serius, dan kekurangan kulit yang dapat berujung pada penyakit bernama ‘ectropion’ dimana kelopak bawah mata terbuka ke arah luar. 



Operasi realokasi lemak dan operasi bawah mata dengan sayatan berlangsung selama kira-kira 1 jam dengan menggunakan anastesi local. Kontrol wajib dilakukan selama 10 hari setelah operasi dan lebih dari 90% bengkak biasanya akan kempis jadi tidak akan mengganggu kegiatan sehari-harimu. Jika kamu ingin proses pemulihan yang lebih cepat, tidurlah yang cukup dan pakailah ice pack selama lebih dari 3 hari pada bagian yang dioperasi. Jangan lupa untuk tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari jantungmu. 




Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar