Lakukan Konsultasi yang Tepat dan Benar Untuk Mendapatkan Hasil Operasi Maksimal


Banyak orang yang menginginkan hasil operasi plastik yang alami. Entah itu garis lipatan mata, hidung mancung, dsb, semuanya harus dibicarakan dengan jelas saat konsultasi dengan dokternya.

Namun, terkadang memang sulit untuk berkonsultasi dengan nyaman dan bebas terhadap konsultan maupun dokter, apalagi baru pertama kali bertemu.“Aku mau hasil seperti ini.” Kalimat ini sering sekali sulit diucapkan oleh para pasien karena tegang berhadapan dengan dokter. Namun, saat konsultasi, keinginan pasien harus diketahui dengan jelas supaya nantinya tidak kecewa dengan hasil operasi.

Nah, hari ini aku akan berbagi 3 cara berkonsultasi yang efektif untuk mendapatkan hasil operasi yang maksimal. Cara ini dapat digunakan oleh siapapun, baik yang baru pertama kali maupun yang sudah biasa berkonsultasi.

Catat pertanyaanmu untuk dokter

Tentunya banyak yang ingin dibicarakan dengan dokter, apalagi jika itu adalah konsultasi pertamamu. Namun, waktu konsultasi dengan dokter yang terbatas ditambah lagi ketegangan saat bertemu dengan dokter membuat pertanyaan kita buyar. Oleh karena itu, catatlah semua pertanyaanmu di selembar kertas atau di handphone mu supaya tidak ada yang terlewat.

Pemalu atau tidak, banyak yang lupa menanyakan pertanyaan mereka. Sudah jauh-jauh datang ke Korea pastinya ingin konsultasi dengan jelas dong. Nah, buat lah catatan mengenai pertanyaanmu. Entah dicatat di kertas maupun HP, yang penting kamu tidak lupa. Gunakan catatanmu ini sebagai panduan saat berkonsultasi supaya tidak ada yang terlewatkan. Lebih bagus lagi jika kamu mencatat apa yang diberitahu oleh dokter supaya jika setelahnya kamu lupa, tinggal melihat catatan kan?
 

Gunakan foto untuk dijadikan referensi



Terkadang sulit untuk menjelaskan keinginan kita hanya melalui perkataan. Meskipun begitu, dokter yang sudah berpengalaman umumnya bisa paham akan keinginan kita. Namun, jika ada foto referensi tentunya akan lebih mempermudah dan mempercepat proses konsultasi. Kamu bisa saja menunjukkannya melalui HP, namun akan lebih baik lagi jika kamu membawa foto tersebut dalam bentuk print-an karena akan lebih jelas terlihat. Jika memungkinkan, bawa foto referensi yang diambil dari 2 arah, yaitu depan dan samping.
 
Beritahu apa yang tidak kamu inginkan


Operasi sudah selesai, bengkak dan memar juga sudah mulai turun, tapi kok dilihat-lihat hasilnya tidak seperti yang diinginkan ya..... Pastinya ada yang suka berpikiran seperti ini. Seperti yang kamu tahu, bentuk wajah tiap orang itu berbeda, sehingga walaupun kamu menginginkan hasil seperti model atau artis di foto referensi yang kamu berikan, kamu tidak bisa menjadi sama persis dengan orang tersebut. Namun, ada baiknya jika sebelum operasi, kamu memberi tahu kepada dokter hasil yang seperti apa yang tidak kamu inginkan. Misalnya,Aku ingin bagian ujung hidung diturunkan sedikit, tapi tidak mau terlalu turun, maunya yang sewajar dan secukupnya saja.“ Dengan memberi tahu apa yang diinginkan dan tidak diinginkan, akan sangat membantu dokter memahami hasil yang kamu harapkan.
 


Jangan lupa yang paling penting saat ingin melakukan operasi plastik itu adalah konsultasi yang tepat dengan dokter ahlinya. Dengan 3 tips ini, dijamin konsultasimu dengan dokter akan semakin lancar.


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~