Kunci dari Kulit Cantik adalah Makanan


Semua wanita ingin kulit yang putih dan cerah seperti di dalam dongeng. Untuk mendapatkan kulit yang diinginkan banyak wanita membeli kosmetik dengan harga yang cukup mahal. Tetapi ada kesamaan yang ditekankan oleh dokter kulit yaitu pada apa yang kamu makan dan apakah kamu tidur cukup itu yang lebih penting daripada kosmetik apa yang kamu pakai.




Pendapat dari para dokter menyatakan bahwa yang paling penting untuk kesehatan kulit adalah pola makan yang seimbang dan cukupnya waktu tidur kamu.
 



Menurut Pusat Penelitian Makanan Korea, makanan yang baik untuk kulit bisa dibagi menjadi 3. 


Yang pertama adalah makanan yang bisa memperbaiki aliran darah dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, sirkulasi darah dapat bekerja dengan baik dan pembuluh darah kapiler pun dapat menjadi lebih bersih serta dapat berpengaruh pada warna kulit tubuh kita. 

Yang kedua adalah makanan antioksidan. Dengan mengkonsumsi makanan jenis ini, sel-sel kulit menjadi lebih kuat dan elastisitas kulit menjadi lebih baik. 

Yang ketiga adalah makanan yang membantu sekresi hormon yang memulihkan tubuh dari kelelahan dan stress. Dengan mengkonsumsi makanan jenis ini tidak hanya menghilangkan kelelehan dan stress tetapi juga mencerahkan kulit. 
 
 


Dibawah ini adalah 10 jenis makanan bukan hanya untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, tetapi juga sebagai antioksidan dan memulihkan tubuh dari keletihan dan stress.


1. Wortel
Wortel kaya akan betakarotin yang berfungsi mencegah kulit kering dan bermanfaat untuk kesehatan kulit.


2. Biji rami
Biji rami kaya akan omega3 yang berfungsi menghilangkan noda dan kerutan pada kulit. Mengkonsumsi biji rami setiap hari dapat menghilangkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit.


3. Salmon
Salmon banyak mengandung omega3 dan baik untuk kecantikan kulit. Salmon juga berfungsi untuk anti bengkak dan membantu meningkatkan elastisitas kulit.


4. Buah yang berwarna keunguan dan kebiruan
Buah yang berwarna keunguan dan kebiruan dangat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Blackberry dan plum kaya akan antioksidan yang mengurangi jumlah anti radikal dalam kulit.


5. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan kaya akan vitamin E.


6. Jahe dan kayu manis
Jahe dan kayu manis mengandung bahan yang membantu melindungi kulit dan mengurangi sebum.


7. Kacang almond
Para selebritis mengkonsumsi kacang almond untuk mencegah penuaan kulit dan juga sebagai antioksidan dan kaya akan vitamin E.


8. Brokoli
Brokoli penting untuk membentuk kolagen dan mengandung vitamin C, vitamin A, dan vitamin K yang baik untuk mengurangi lingkaran hitam mata.


9. Tomat
Tomat kaya akan antioksidan yang bernama Lycopene yang berfungsi melindungi kulit dari pigmentasi. Sangat direkomendasikan untuk memasak tomat di air mendidih karena kadar Lycopene-nya akan meningkat.


10. Ubi jalar manis

Vitamin yang terkandung di dalam ubi jalar sangat berguna untuk kesehatan kulit. Vitamin A, C membantu mencerahkan warna kulit, vitamin C membantu memproduksi kolagen, dan vitamin A bukan hanya mengurangi radikal bebas pada kulit tetapi juga mencegah kanker kulit.




Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~