Rabu, 09 Agustus 2017

7 Manfaat Pisang


Pisang adalah buah alkalinitas yang mempunyai kalori dan kadar gula yang tinggi yang biasa ditanam di daerah yang mempunyai suhu diatas 10 derajat celcius. Setelah lewat 1 tahun, pohon pisang akan berbunga dan dalam 1 tahun akan terus berbuah. 

Pisang saat ini menjadi buah yang paling terkenal untuk diet, saat ingin makan makanan kecil, dimakan sebelum tidur bila lapar, dimakan pada saat menstruasi, dll.


Pisang mulai ditanam di Korea sejak tahun 1980 di daerah Jeju-do. Daerah produksi untuk pisang yang dimakan begitu saja dan pisang yang dipakai untuk masak berbeda-beda.

Pisang kaya akan vitamin A dan C, dan juga kaya akan serat dan protein.

1. Mencegah penyakit orang dewasa
Pisang kaya akan kalium dan dapat memperkuat fungsi ginjal serta mengeluarkan natrium dari dalam tubuh sehingga dapat membantu dan berguna bagi orang yang mempunyai tekanan darah yang tinggi. Dengan mengkonsumsi pisang juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga sangat berguna untuk memperlancar sirkulasi darah dan membantu mencegah datangnya penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah.

2. Mengurangi depresi
Pisang merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan magnesium sehingga dapat mengurangi emosi dan rasa tidak stabil yang dirasakan di dalam tubuh kita. Jika tubuh kita kekurangan magnesium kita bisa mengalami gejala seperti ketidakstabilan emosi dan depresi serta kepanikan, dll. Dengan mengurangnya kadar magnesium dalam tubuh, sekresi hormon Serotonin untuk mengontrol emosi ini juga akan berkurang sehingga gejala-gejala bisa semakin memburuk.


3. Solusi untuk konstipasi dan memperbaiki fungsi pencernaan
Pektin dan fruktosa pada pisang membantu memperbaiki pencernaan. Jika mengkonsumsi pisang bersamaan dengan olahraga yang teratur maka pencernaan akan menjadi lebih baik dan juga bisa memperbaiki gejala-gejala seperti diare yang sudah lama dialami seseorang. Pisang yang kurang matang mengandung banyak Tannin yang jika dikonsumsi terlalu banyak dapat menimbulkan konstipasi. Jadi untuk orang yang sering diare direkomendasikan untuk makan pisang yang kurang matang sementara untuk orang yang ingin memperbaiki pencernaan direkomendasikan untuk makan pisang yang sudah matang.

4. Diet
Pisang tidak diragukan menjadi salah satu buah yang dapat membantu proses diet tetapi karena pisang mempunyai kadar gula dan kalori yang tinggi, jika mengkonsumsi terlalu banyak justru bisa mengganggu proses diet kamu. Pisang mempunyai serat yang tinggi sehingga dengan mengkonsumsinya sedikit saja perut sudah akan terasa kenyang. Secara tidak langsung dengan mengkonsumsi pisang kita dapat mengurangi jumlah asupan makanan ke dalam tubuh dan dapat membantu proses diet.

5. Memperbaiki kondisi fisik tubuh
Pisang mempunyai fungsi untuk menormalkan kadar asam di dalam tubuh yang disebabkan dengan konsumsi daging yang terlalu banyak. Di era modern seperti sekarang ini, pola hidup yang sibuk dan stress, pola makan yang sedikit, dan minum minuman yang beralkohol dapat meningkatkan kadar asam dalam tubuh kita. Mengkonsumsi pisang dapat memperbaiki kadar asam yang ada di dalam tubuh kita.


6. Mencegah penuaan
Pisang kaya akan vitamin A yang merupakan antioksidan yang bisa membantu regenerasi kulit dan mencegah penuaan.

7. Kecantikan kulit
Berbagai kandungan vitamin terdapat di dalam pisang. Hampir semua orang tahu kalau vitamin dapat membantu mempercantik kulit. Vitamin A, C, E, dll banyak terkandung di dalam pisang yang dapat membuat kulit halus dan mencerahkan warna kulit serta mencegah timbulnya noda pada kulit.





 Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar