Salah Satu Penyebab Hidung Bengkok adalah Pertumbuhan Tulang Rawan Hidung yang Salah


Hidung bengkok yang tampak seperti paruh burung elang mempunyai batang hidung yang muncul keluar dan ujung hidung yang turun ke bawah sehingga bila dilihat dari samping wajah akan terlihat lebih maju.

Ada beberapa penyebab hidung bengkok. Bisa terjadi karena benturan, bisa juga terjadi karena faktor keturunan sejak lahir, bisa juga karena implant hidung yang bergeser setelah operasi. 

Dari penyebab yang ada, yang akan kita bahas hari ini adalah karena pertumbuhan tulang rawan hidung yang salah.



Pada saat tulang rawan hidung tumbuh, tulang rawan hidung tumbuh bengkok dan mendorong tulang hidung pada bagian batang hidung sehingga hidung terlihat bengkok.

Biasanya kita menganggap hidung sering tersumbat atau sering keluar ingus sebagai rhinitis karena gejalanya yang mirip. Tetapi jika kita tidak menghiraukannya bukan hanya rhinitis tetapi kita juga bisa terkena infeksi sinus, mengorok, dan insomnia.




Yang terpenting dalam operasi hidung bukan hanya faktor kecantikannya tetapi juga harus dilihat dari segi fungsionalnya. Hidung merupakan organ penting yang berperan dalam proses pernafasan jadi operasi untuk memperbaiki bagian luar dan bagian dalam hidung harus dengan teliti dilakukan untuk mencegah terjadinya operasi revisi. 

Berkonsultasi dengan dokter ahli hidung yang kaya akan pengalaman dan memutuskan operasi apa yang tepat untuk kamu adalah yang paling penting.




Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~