Perlunya Operasi Memperbaiki Mata yang Asimetris untuk Memperbaiki Keseimbangan Wajah


Siapapun pasti mempunyai mata yang tidak 100% simetris dan ada sedikit perbedaan pada kedua matanya. Tetapi orang yang kedua matanya menunjukkan perbedaan yang signifikan disebut dengan mata asimetris. 

Mata adalah bagian yang paling pertama dilihat oleh lawan bicara dan elemen utama yang menentukan kesan pertama setiap orang. 

Selain itu mata memberikan keseimbangan bagian kiri dan kanan wajah. 

Mata yang asimetris dapat memberikan kesan pengap sehingga operasi memperbaiki mata sangat diperlukan untuk membuat mata lebih simetris.



Dokter ahli di Wonjin klinik bedah plastik menyatakan, “Penyebab mata asimetris sangat beragam. Alasan itu harus dicari dahulu sehingga kita tahu metode operasi apa yang tepat untuk mata yang bersangkutan. Biasanya untuk kelopak mata yang hanya terlihat pada satu mata bisa diatasi dengan operasi sederhana untuk kelopak mata ganda sedangkan jika kedua mata mempunyai otot mata yang lemah, operasi koreksi ptosis sangat dibutuhkan.”



Operasi koreksi ptosis dibagi menjadi dua, operasi tanpa sayatan dan operasi dengan sayatan. 

Pada operasi dengan sayatan, kulit bagian kelopak mata disayat dan sangat cocok untuk orang yang mempunyai kulit yang tebal dan lemak di bagian kelopak mata yang banyak. 

Namun pada operasi tanpa sayatan, otot mata diperbaiki melalui lubang-lubang yang sangat kecil pada kelopak mata dan cocok untuk orang yang mempunyai kulit yang tipis. Bekas luka dan bengkak juga terbilang kecil dibandingkan dengan operasi dengan sayatan.


Untuk mata yang mempunyai panjang dan lebar yang asimetris dan yang mempunyai lipatan Mongolia pada bagian depan mata secara keseluruhan akan terlihat pengap sehingga dibutuhkan operasi pemanjangan bagian depan dan belakang mata untuk menyesuaikan panjang mata ideal dan terlihat simetris. 

Sedangkan untuk ujung belakang mata yang terlihat asimetris dapat diatasi melalui operasi koreksi ptosis sekaligus memperbaiki kelopak mata dan memperpanjang ujung belakang mata sehingga ujung belakang pada kedua belah mata terlihat simetris.


Dikarenakan beragamnya penyebab mata asimetris, pastikan kamu untuk berkonsultasi dan menentukan metode operasi yang tepat untuk kamu dengan ahli spesialis mata yang berpengalaman.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~