Membuat Masker dari Biji-bijian


Aku akan berbagi 9 jenis biji-bijian yang bagus untuk dijadikan masker serta cara membuatnya. 

Bahannya adalah kacang hijau, beras merah, jelai, wijen hitam, gandum, biji perilla, kacang kedelai, gandum hitam, dan biji gingko.


Cara membuat masker biji-bijian
Kacang hijau 10, beras merah 5, jelai 5, wijen hitam 3, gandum 2, biji perilla 2, kacang kedelai 2, gandum hitam 1, biji gingko 0.5. Gunakan perbandingan tersebut dan campur hingga rata menjadi bubuk. 

9 jenis biji-bijian ini sangat bernutrisi untuk kulit dan terlebih lagi terbuat dari bahan alami. 


Manfaat masker biji-bijian

Kacang hijau
Kacang hijau sudah digunakan untuk produk kecantikan sejak lama karena manfaatnya yang dapat memutihkan serta menghaluskan kulit. Selain membantu menghilangkan lemak berlebih dan sel-sel kulit mati, kacang hijau juga dapat memutihkan dan menghaluskan kulit dari jerawat, flek, dan sejenisnya.



Beras merah
Mencuci muka menggunakan air hasil mencuci beras maupun hasil olahan beras sangatlah bagus untuk kulit karena di dalam beras terdapat kandungan yang bagus jika diserap kulit kita. Selain dapat menenangkan kulit, jerawat yang sedang bengkak dan merah juga dapat mengempis karena manfaatnya yang dapat meredakan infeksi. Beras merah memiliki kandungan nutrisi yang lebih bagus daripada beras biasa sehingga banyak digunakan untuk perawatan kulit.



Jelai
Ini sering digunakan untuk megobati furunkel (radang bisul) pada anak dengan cara menyangrai jelai, yang lalu direbus dengan akar manis. Ini membuktikan bahwa sedari dulu, jelai memang sering digunakan untuk perawatan kulit. Jelai juga bagus untuk meredakan alergi kulit dan memperlancar peredaran darah. Jenis biji-bijian ini juga bagus untuk menjaga metabolisme tubuh, mengontrol produksi minyak, dan jika dicampur dengan beras merah dan kacang hijau dapat membantu membersihkan kulit kita.


Wijen hitam
Wijen hitam biasa digunakan untuk mengatasi kulit yang bermasalah karena kekurangan nutrisi. Dibanding biji wijen biasa, wijen hitam memiliki manfaat lebih banyak karena kandungan serat dan kalsiumnya yang tinggi. Wijen hitam juga mengandung vitamin E yang dapat membantu mencegah penuaan.




Gandum
Gandum akan lebih maksimal menghilangkan kehitaman pada kulit jika dicampur dengan kacang hijau. Di dalam gandum terkandung kalsium, fosforus, zat besi, dan vitamin B. Kandungan yang terdapat di dalam gandum dapat membantu mencegah penuaan dan memberikan manfaat memutihkan kulit. Ditambah lagi kandungan tokoferolnya yang tinggi, dapat menyamarkan keriput halus.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~