Manfaat Madu


Sudah sering dengar kan kalo madu itu bagus untuk kesehatan? 

Tidak hanya wangi, rasanya juga manis sehingga dimakan langsung begitu saja juga bisa. Bisa juga dijadikan sebagai pengganti gula saat masak, maupun sebagai selai saat makan roti. 

Yuk kita cari tahu apa saja sih manfaat dari madu.


Mempertajam ingatan
Madu banyak mengandung anti oksidan. Kandungan ini mengurangi tingkat kerusakan pada otak dan juga melindungi fungsi otak. Oleh karena itu, konsumsi madu secara rutin dapat membantu memperkuat ingatan.


Memperkuat imun tubuh
Kandungan vitamin dan enzim yang ada pada madu dapat meningkatkan imun tubuh. Jika dikonsumsi (dalam suhu ruangan) secara rutin, dapat mencegah kamu terkena flu dan penyakit sejenisnya.


Mengobati kelelahan
Komposisi utama dari madu adalah fruktosa (gula buah) dan glukosa. Keduanya adalah jenis monosakarida yang tidak perlu dicerna sehingga dapat cepat diserap tubuh dan membantu mengobati kelelahan. Khasiatnya yang dapat menjaga kondisi tubuh adalah salah satu alasan kenapa para atlit rutin mengkonsumsi madu.


Manfaat untuk kecantikan kulit
Madu dapat membantu menenangkan kulit dan membuat kulit lebih halus karena kandungan mineral dan vitamin di dalamnya. Dan juga, kandungan anti oksidan di dalamnya membantu mencegah penuaan.


Mencegah darah tinggi
Kandungan kalium di dalam madu dapat mencegah darah tinggi.


Obat hangover
Kandungan fruktosa di dalam madu yang bereaksi dengan alkohol sehingga membantu menormalkan metabolisme tubuh. Oleh karena itu, konsumsi air madu maupun madu setelah minum minuman beralkohol sangatlah membantu.


Solusi sembelit

Kandungan glucosan di dalam madu membantu kerja usus sehingga membantu menyembuhkan sembelit. Madu juga dapat membantu menyembuhkan bisul perut maupun sakit perut biasa.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~