7 Manfaat Merendam Kaki


Kaki sering disebut sebagai jantung kedua yang memegang peranan besar sehingga merupakan bagian penting dari tubuh kita. 

Di era modern ini, semakin banyak orang yang memperhatikan tentang masalah kesehatan. 

Dari topik yang berkaitan dengan kesehatan ini, hari ini kita akan membahas 7 manfaat dari merendam kaki.

1. Baik untuk memperlancar peredaran darah.
Efek yang paling dasar dari merendam kaki adalah memperlancar peredaran darah secara aktif. Dengan lancarnya peredaran darah akan membantu kerja pembuluh darah sehingga dapat menjaga kesehatan dan kita dapat beraktifitas dengan penuh energi.


2. Baik untuk menjaga elastisitas kulit.
Kotoran dari kaki bukan hanya keluar dari dalam tubuh ke luar tetapi karena rendaman air hangat separuh kotoran tubuh pun ikut keluar sehingga dapat membantu menjaga elastisitas kulit.


3. Baik untuk otot dan syaraf.
Stress bekerja, mahasiswa, kehidupan sehari-hari, olahraga, dll adalah berbagai alasan mengapa otot tegang sehingga menyebabkan kelelahan dan hilangnya energi dari dalam tubuh. Dengan merendam kaki, otot yang tegang akan relaks sehingga baik untuk otot dan syaraf.


4. Membantu proses diet.
Dengan merendam kaki, metabolisme tubuh akan meningkat sehingga dapat mencegah obesitas dan menurunkan berat badan yang juga membantu proses diet. Jika kamu melakukannya secara rutin maka berat badanmu akan lebih terjaga.


5. Baik untuk kenyamanan tubuh dan pikiran serta baik untuk orang yang susah tidur.
Kerja yang berlebihan atau stress yang timbul karena relasi yang kurang baik akan membuat syaraf kita menjadi sensitif dan bisa menyebabkan sakit kepala serta susah tidur dan kelemahan tubuh.


6. Baik untuk menghilangkan flu dan penyakit lain.
Merendam kaki di air hangat dapat memperlancar peredaran darah dan juga membantu membuang kotoran dari dalam tubuh serta mengurangi sakit. Merendam kaki di air hangat juga membantu meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mencegah tubuh terkena flu dan berbagai penyakit lainnya.


7. Baik untuk mencegah kebengkakkan pada kaki.
Untuk kamu yang saat beraktivitas duduk seharian atau berdiri seharian, atau yang kakinya sakit karena memakai sepatu, atau yang kaki dan betisnya bengkak, merendam kaki dapat membantu mengatasi masalahmu. Merendam kaki dengan air hangat selama 20 menit di dalam baskom sangat direkomendasikan.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~