Kekurangan Vitamin! Apa Tanda-tanda yang Diperlihatkan Tubuh?


Jika kita mempunyai pola makan yang seimbang, tidak mengkonsumsi vitamin dan suplemen pun tubuh kita sudah mendapatkan vitamin yang diperlukan dalam jumlah yang cukup. 

Tetapi jika kita tidak makan dengan benar, tidak terkena sinar matahari, dll pola hidup kita yang tidak baik ini bisa membuat kita kekurangan vitamin dan dapat mempengaruhi kesehatan kita.


Tetapi selain dengan periksa darah, apakah ada cara lain yang bisa membuat kita sadar kalau kita kekurangan vitamin? 

Para ahli kesehatan memperkenalkan cara untuk mengetahui bila badan kita kekurangan vitamin. 

Cara ini bernama “Medical Daily”. Mari kita cari tahu bersama!


<Fenomena yang timbul karena kekurangan vitamin~ Kulit yang pucat>

Kulit yang pucat tandanya kekurangan vitamin B12. Vitamin B12 membantu memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Jika kamu kekurangan vitamin B12 maka kamu bisa menderita anemia, kelelahan, susah bernafas, dan juga penurunan kapasitas olahraga. Untuk kulit yang pucat, makanlah salmon, telur, yogurt, dll.



<Fenomena yang timbul karena kekurangan vitamin~ Rambut kering>

Jika rambut terlihat kering hanya dengan dilihat sekilas saja, kemungkinan itu adalah tanda kekurangan vitamin B7. Vitamin B7 berperan membantu produksi kuku tangan dan rambut dan juga membantu regenerasi kulit kepala. Jika rambutmu kering, makanlah ubi, wortel, kuning telur, dll.



<Fenomena yang timbul karena kekurangan vitamin~ Gusi berdarah>

Jika gusi sering berdarah, itu bukan masalah sikat gigi ataupun dental floss tetapi itu adalah tanda kekurangan vitamin C. Jika kamu kekurangan vitamin C secara parah, kamu dapat mengalami pendarahan, kelemahan tubuh, penurunan nafsu makan, dll yang disebut dengan “skorbut”. Untuk mengatasi ini, banyak-banyaklah makan buah dan sayur.


<Fenomena yang timbul karena kekurangan vitamin~ Kecapaian>

Kekuatan otot bukan hanya bergantung pada jumlah zat besi yang ada di dalam tubuh. Jika kamu kekurangan vitamin D, walaupun tidurmu sudah cukup tapi kamu bisa mudah merasakan kelelahan. Dengan mengkonsumsi vitamin D secara benar, orang muda maupun tua dapat membantu tubuh dalam menjaga kekuatan otot.




<Fenomena yang timbul karena kekurangan vitamin~ Rasa depresi>

Kadang-kadang rasa depresi dan kekurangan vitamin D ada kaitannya. Walaupun belum diumumkan secara akurat tetapi vitamin D dikabarkan dapat membantu bagian otak dan serotonin dan juga membantu produksi hormon. Hindari terkena sinar matahari langsung, disarankan untuk pergi keluar seminggu 3 kali, 1 kali selama kira-kira 20 menit.




Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~