Rabu, 28 Juni 2017

Hidung Tersumbat Secara Terus-Menerus, Salah Satu Penyebab dan Harus Diperhatikan adalah Tulang Rawan Hidung yang Bengkok.


Perbedaan suhu yang besar dan udara yang terus-menerus kering menyebabkan jumlah orang yang terkena flu bertambah. 

Hidung yang tersumbat dan ingus yang keluar biasanya secara sederhana disebut flu atau rhinitis. 

Banyak orang yang terkena flu menunda pengobatannya dan hanya bergantung pada obat saja. 

Tetapi mengkonsumsi obat dalam jangka waktu yang lama tidak efektif. 

Gejala hidung tersumbat yang dialami dalam jangka waktu yang lama mungkin saja bukan karena flu tetapi alasan yang patut dicurigai adalah karena masalah struktural yang disebut dengan “tulang rawan hidung bengkok”.



Penyakit tulang rawan hidung bengkok adalah penyakit dimana tulang rawan yang terdapat di dalam hidung bengkok sehingga membuat lubang hidung lebih sempit dan menyebabkan gejala seperti hidung tersumbat terjadi secara terus-menerus.



Penyebab tulang rawan hidung bengkok bisa disebabkan karena faktor lingkungan eksternal dan yang bukan faktor eksternal. 

Dibandingkan dengan penyebab yang dikarenakan trauma biasa, tidak ada trauma yang khusus pun kasus tulang rawan hidung yang bengkok banyak terjadi. 

Pada saat pertumbuhan hidung, tulang rawan hidung tidak bisa tumbuh lurus dan akan bengkok ke dalam rongga hidung jika tulang rawan hidung tumbuh lebih cepat daripada bagian luar hidung lainnya.



Secara medis, pada penyakit tulang rawan hidung bengkok ruangan di dalam hidung menyempit dan banyak masalah yang bisa terjadi karena penyakit ini. 

Lapisan dalam hidung sering rusak, mudah muncul koreng, dan sering mimisan. 

Kalau hidung tersumbat kamu masih bisa bernafas dengan mudah lewat mulut. 

Tetapi pada saat udara kering, leher dan tenggorokan juga akan ikutan kering dan akan membuat lapisan di dalam hidung juga kering. Inilah yang menyebabkan kamu jadi mudah flu, radang tenggorokan, dan kehilangan suara. 

Mengorok, insomnia, penurunan daya ingat, tidak mudah fokus, sampai kehilangan indera perasa dan penciuman dapat dialami oleh orang yang menderita penyakit dalam tahap yang berat. 

Maka dari itu sangat disarankan untuk cepat mengambil tindakan untuk orang yang mempunyai penyakit ini.




Kasus tulang rawan hidung bengkok ini dapat diatasi bukan dengan pengobatan flu secara umum tetapi harus dengan metode operasi untuk hidung yang bengkok. 

Udara yang kering bisa menimbulkan penyakit seperti hidung tersumbat dan ingus yang keluar secara terus-menerus. 

Orang-orang biasa tidak menghiraukan gejala-gejala ini tetapi kita harus tahu bahwa selain flu ada penyebab lain yang bisa menjadi alasan mengapa gejala-gejala ini terus-menerus terjadi yaitu tulang rawan hidung yang bengkok.




Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar