Kamis, 29 Juni 2017

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Setelah Melakukan Filler


Banyak orang yang mencari prosedur filler karena bila dibandingkan dengan operasi plastik lainnya durasi prosedurnya lebih pendek dan merupakan prosedur yang sederhana. 

Kelebihan lain dari filler adalah tingkat resikonya lebih rendah dan efek sampingnya lebih ringan dibandingkan dengan operasi. 

Tetapi bukan berarti sama sekali tidak ada efek sampingnya. 

Efek sampingnya tetap ada tetapi lebih kecil dibandingkan dengan operasi. 

Sesederhana apapun prosedur filler ini, kita tidak boleh mengabaikan hal-hal kecil. 

Karena ini adalah proses memasukkan substansi asing ke dalam tubuh manusia maka pastikan kamu menerima prosedur ini dari dokter ahli dari lembaga kesehatan yang ahli pada bidangnya. 

Setelah melakukan filler pun harus memperhatikan cara perawatannya.


1. Hindari merokok dan minum alkohol

Bila kamu minum alkohol, kemungkinan untuk timbulnya infeksi di wajah pada keesokan harinya sangat tinggi. Setelah prosedur pastikan kamu membeli obat yang sudah diresepkan oleh rumah sakit, dan pastikan kamu tidak minum alkohol selama kamu mengkonsumsi obat tersebut. Disarankan untuk minimal selama 1 minggu setelah prosedur untuk tidak minum minuman beralkohol.

Bila kamu merokok, kemungkinan untuk timbulnya infeksi di wajah lebih rendah daripada minum minuman beralkohol. Tetapi merokok merupakan salah satu penyebab terbesar timbulnya infeksi. Karena merokok tidak baik untuk sirkulasi darah maka akan sangat mengganggu proses pemulihan. Tergantung kondisi tubuh masing-masing individu, merokok dapat menyebabkan panas yang timbul pada wajah.


2. Hindari tempat yang panas dan lembab

Selama kurang lebih 2-3 minggu hindari tempat yang panas dan lembab seperti sauna.
Filler mempunyai komposisi molekul air yang ditarik dengan substansi asam hialuronat. Dengan kata lain, filler memakai kelembapan untuk memberikan volume kepada bagian-bagian tertentu. Tetapi setelah prosedur, jika kelembapan yang terdapat pada bagian-bagian yang di filler terbuang sebelum hasil akhir terlihat pada bagian-bagian tersebut, maka hasil yang direncanakan mungkin saja tidak terlihat.


3. Tidak melakukan olahraga yang berlebihan selama 2-3 hari

Sama dengan menghindari tempat yang lembab dan panas, hindari segala aktivitas yang bisa mengeluarkan keringat karena itu bisa menyebabkan infeksi.


4. Dilarang pijat dan menyentuh bagian yang disuntik filler terus-menerus

Pada hari dilakukannya prosedur, bagian yang disuntik filler bisa terasa gatal atau perih. Tetapi selama filler bekerja bagian-bagian yang disuntik tidak boleh terus-menerus disentuh. Bentuk bagian yang disuntik bisa berubah dan infeksi juga bisa terjadi.


5. Pakailah suncream untuk memblok sinar UV

Memblok sinar UV adalah metode yang umum yang dipakai ketika kamu mendapatkan suntikan filler dan perawatan kulit. Untuk memblok penuaan kulit dan juga stimulasi kulit penting untuk memakai sun cream secara rutin setiap hari.



6. Bertanyalah kepada ahlinya bila ada obat-obatan yang dikonsumsi

Bila kamu mengkonsumsi obat setiap hari, perlu untuk memastikan dosis konsumsi obat-obat tersebut sebelum dan sesudah prosedur.



7. Dilarang memakai aksesoris yang tidak perlu

Disarankan untuk tidak memakai kacamata yang berat dan juga kacamata hitam selama 2 minggu jika kamu melakukan suntik filler di bagian hidung. Ini untuk mencegah perubahan bentuk hidung.




Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar