Apakah yang Harus Diperhatikan Setelah Menjalani Operasi Hidung?

Bagaimana perawatan setelah operasi hidung? 

Dan apa saja yang harus diperhatikan setelah menjalani operasi hidung?



Hidung terletak di tengah bagian wajah sehingga ketika bertemu dengan orang biasanya orang itu akan melihat lebih dahulu bagian hidung anda dan memutuskan kesan pertama terhadap anda.

Secara tiga dimensi, tidak salah jika kita berkata bahwa kita mempunyai wajah yang seimbang dikarenakan kita mempunyai hidung yang indah.

Jadi banyak orang yang tertarik dengan operasi hidung dan menjalani operasi hidung. 

Selain yang di konsultasikan dengan dokter sebelum operasi masih ada informasi lain tentang operasi hidung yang penting!





Apa saja yang harus diperhatikan setelah operasi hidung?

Ketika proses operasi berakhir itu bukanlah akhir dari semuanya tetapi setelah operasi sangat penting untuk mengikuti setiap informasi yang diberitahukan dokter atau suster dan penting untuk merawat bagian hidung.

Proses sebelum dan saat operasi penting tetapi proses perawatan setelah operasi adalah yang paling penting.




Mari kita mencari tahu apa saja yang harus diperhatikan setelah operasi hidung bersama Wonjin.

Pertama, selama masa pemulihan secara umum bisa makan tetapi jika memungkinkan hindari makan makanan yang pedas, asin, dan berminyak supaya bengkak bisa cepat pulih.

Kedua, selama satu bulan setelah operasi tidak boleh minum alkohol dan dianjurkan untuk olahraga ringan. Olahraga berat yang berhubungan dengan otot bisa dilakukan satu bulan setelah operasi.

Ketiga, bisa mencuci muka dan memakai riasan satu hari setelah lepas jahitan, sauna bisa dilakukan satu bulan setelah operasi. Mandi yang ringan bisa dilakukan langsung setelah operasi.

Keempat, anda tahu kan akan ada bengkak setelah menjalani operasi? Untuk membantu mengurangi pembengkakan, naikkan bagian atas badan anda kira-kira 15 derajat pada saat anda tidur. Tahan punggung anda pada saat tidur dengan cushion atau selimut, atau kira-kira setinggi tumpukan 2 bantal kepala.





Kelima, setelah operasi sesuai dengan instruksi dari dokter atau suster taruhlah ice pack pada bagian dahi, mata, pipi untuk mengurang pembengkakkan. Bengkak lama-kelamaan akan hilang dalam waktu 1-2 minggu.

Keenam, dilarang mengeluarkan kotoran hidung dari dalam hidung secara paksa, jangan melakukan apapun dengan cotton bud karena bagian dalam hidung bisa terstimulasi.



Harap memperhatikan semua hal yang harus diperhatikan setelah operasi yang diberitahukan oleh rumah sakit. Dengan memperhatikan dan mengikuti hal-hal  tersebut pembengkakkan akan cepat hilang.

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut harap menghubungi rumah sakit sehingga anda bisa mendapatkan informasi yang akurat.


Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~