Apa Bedanya Operasi Kelopak Mata Ganda dengan Koreksis Ptosis?



Mendekati musim panas semakin banyak yang datang ke klinik operasi plastik untuk konsultasi berbagai metode operasi.

Dari berbagai metode operasi yang paling banyak dilakukan adalah operasi kelopak mata ganda. 

Tetapi tidak semua orang yang melakukan operasi kelopak mata ganda ingin matanya menjadi lebih besar atau menjadi cantik.

Orang yang mempunyai mata yang terlihat mengantuk dan orang yang saat membuka mata mempunyai kerutan di dahi lebih baik melakukan operasi koreksi ptosis daripada operasi kelopak mata ganda.

Jadi apakah bedanya operasi kelopak mata ganda dan operasi koreksi ptosis?

Operasi koreksi ptosis adalah istilah yang susah dan asing di telinga, banyak orang yang tidak bisa membedakan operasi koreksi ptosis dan operasi kelopak mata ganda.

Jadi kita sebaiknya tahu kapan sebaiknya melakukan operasi kelopak mata ganda, dan dalam situasi seperti apa sebaiknya melakukan operasi koreksi ptosis.




Operasi kelopak mata ganda dapat dilakukan kepada orang yang tidak mempunyai kelopak mata ganda di satu mata atau kedua mata, dan juga pada orang yang ketika membuka mata muncul keriput pada kelopak matanya.

Kulit pada kelopak mata dilipat satu kali yang kemudian menutupi kulit yang turun sehingga bagian yang tidak terlihat akan muncul. Karena proses ini mata akan terlihat lebih besar daripada bentuk mata sebelum operasi.

Dan juga jika diatas garis kelopak mata ganda muncul satu lagi garis, maka garis yang baru itu akan membuat ilusi sehingga mata terlihat lebih besar.




Sedangkan operasi koreksi ptosis cocok untuk orang yang memiliki gejala ptosis. 

Mata yang mengalami gejala ptosis mempunyai otot mata yang lemah saat membuka mata, orang yang memiliki gejala seperti ini memiliki bola mata yang setengah tertutup oleh kelopak mata sehingga mata terlihat mengantuk. 

Otot mata yang lemah memaksa otot dahi bergerak setiap membuka mata sehingga menimbulkan kerutan pada dahi.

Jika seseorang mempunyai gejala seperti yang disebutkan di atas melakukan operasi kelopak mata ganda maka kulitnya tidak akan terlipat rapih dan lipatan kelopak mata ganda akan cepat terlepas, garis kelopak mata ganda pun tidak akan terlihat bagus.

Jadi orang-orang seperti itu sebaiknya melakukan operasi koreksi ptosis.

Operasi koreksi ptosis dibagi menjadi operasi tanpa sayatan dan operasi dengan sayatan.

Belakangan ini operasi koreksi ptosis tanpa sayatan lebih diminati karena masa pemulihan yang lebih cepat dan bekas luka yang tidak terlihat.

Tetapi untuk kasus gejala ptosis yang serius operasi koreksi ptosis tanpa sayatan tidak dapat dilakukan.




1. Apakah mata yang terlihat besar adalah sebuah jawaban? 
Mata yang indah mempunyai bola mata yang terlihat seutuhnya.
Secara umum ketika kita membuka mata, mata yang indah mempunyai bola mata 80-90% terlihat.
Tetapi memaksa membuat mata terlihat besar supaya bola mata terlihat seutuhnya malah bisa membuat bentuk mata menjadi tidak natural.
Wonjin menganalisa masing-masing keadaan dan struktur mata sehingga membuat mata menjadi harmonis dengan bentuk wajah.

2. Mata yang mempunyai kesan yang jelas dan hidup!
Operasi koreksi ptosis tanpa sayatan tidak mempunyai sayatan dan melalui lubang halus otot kelopak mata ganda dapat diatur dan kulit kelopak mata yang turun ditarik ke atas sehingga tercipta mata yang besar dan mempunyai kesan yang jelas dan hidup.

3. Tidak memaksakan tenaga ke mata dan memperbaiki kerutan dahi!
Untuk orang-orang yang memiliki kasus kelopak mata yang menutupi sebagian bola mata, untuk membuka mata mereka membutuhkan tenaga lebih untuk membuka mata jadi bisa muncul kerutan di dahi.

4. Bekas luka dan bengkak sangat sedikit dan masa pemulihan cepat!
Operasi koreksi ptosis tanpa sayatan di Wonjin tidak mempunyai sayatan dan melalui lubang halus kelopak mata dan otot mata dihubungkan sehingga bekas luka hampir tidak terlihat dan hanya muncul sedikit bengkak.

Setelah operasi orang-orang yang melakukan operasi koreksi ptosis dapat langsung kembali menjalani aktivitas sehari-hari dan mempunyai mata dengan kesan yang jelas dan natural.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~