Bagaimana Cara untuk Mendapatkan Kulit yang Bagus melalui Kebiasaan yang Baik?

Bagaimana cara untuk mendapatkan kulit yang bagus melalui kebiasaan yang baik?




Banyak orang yang mendengar kalau kulit yang bagus itu diperoleh dari bawaan lahir tetapi jika mau berusaha kita bisa mempunyai kulit yang bagus dengan usaha yang cukup. 

Untuk orang-orang yang biasanya salah melakukan perawatan kulit, atau tidak tau cara melakukan perawatan kulit dan karena banyak orang-orang yang mempunyai kebiasaan jelek hari ini kita akan memberitahu cara-cara yang bisa dijadikan kebiasaan untuk mendapatkan kulit yang bagus. 




Cara pertama yang harus dijadikan kebiasaan untuk mendapatkan kulit yang baik adalah menjaga supaya tangan tetap bersih. 

Bagian yang paling kotor dari tubuh kita adalah tangan. 

Tempat-tempat umum, barang, telepon genggam, keyboard computer, dll yang kita pegang banyak kumannya dan secara tidak sadar kita memegang wajah atau kulit setelah memegang barang yang berkuman yang dapat mudah menyebabkan masalah pada kulit. 

Banyak orang yang secara tidak sadar mempunyai kebiasaan memegang wajah dengan tangan tetapi kebiasaan ini bisa menjadi fatal bagi kulit. 

Kebiasaan seperti ini susah diubah dengan sekali coba saja tetapi dengan menjaga kebersihan tangan dan mempunyai kebiasaan sering mengelap tangan akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit.





Cara kedua yang sebaiknya menjadi kebiasaan untuk mendapatkan kulit yang bagus adalah sisihkan waktu untuk cuci muka dan menggosok setiap bagian muka secara teliti. 

Belakangan ini banyak laki-laki yang yang memperhatikan kulitnya tetapi mempunyai cara yang tidak benar yaitu tidak menyisihkan waktu yang lama untuk mencuci muka. 

Sisihkan sedikit waktu setiap hari bisa mencegah berbagai masalah kulit seperti penuaan kulit, jerawat, pori-pori, dan sel kulit mati. 

Dahulukan kebiasaan mencuci muka, mencuci tangan dengan bersih, dan air hangat untuk membuka pori-pori. 

Lalu pakailah sabun pembersih muka, gosokkan busa secara teliti membentuk lingkaran di daerah T-line pada hidung, mata, dan tengah dahi lalu bilas dengan air dingin sehingga pori-pori yang terbuka menutup kembali.




     
Cara ketiga yang sebaiknya menjadi kebiasaan untuk mendapatkan kulit yang bagus adalah memperbanyak volume minum air putih dalam sehari. 

Kadar air yang masuk ke dalam tubuh sangatlah penting bagi kesehatan kulit. 

Dalam sehari kita harus minum minimal 2 liter lebih, atau 10 gelas air. 

Dengan demikian, kulit kita tidak akan kekeringan pada musim dingin.





Cara keempat yang sebaiknya menjadi kebiasaan untuk mendapatkan kulit yang bagus adalah memperbanyak waktu tidur. 

Orang-orang yang mempunyai waktu tidur yang kurang mempunyai kulit yang terlihat kasar. 

Kita harus tidur minimal 8 jam lebih sehari agar memperoleh kulit yang sehat. 

Karena regenerasi kulit terjadi jam 10 malam sampai jam 2 pagi, kita harus berada dalam keadaan tidur pada jam tersebut agar regenerasi kulit dapat berjalan dengan baik.



          

Cara kelima yang sebaiknya menjadi kebiasaan untuk mendapatkan kulit yang bagus adalah wajib mengoleskan tabir surya setiap keluar rumah. 

Untuk mencegah penuaan kulit disarankan untuk menghindari sinar ultraviolet dengan mengoleskan tabir surya setiap keluar rumah.




Cara keenam yang sebaiknya menjadi kebiasaan untuk mendapatkan kulit yang bagus adalah minum vitamin. 

Minum vitamin sama pentingnya dengan minum air. 

Berbagai macam vitamin yang mengandung buah dan sayuran adalah jalan pintas menuju pencegahan penuaan kulit. 

Terutama, vitamin C memberikan efek yang baik untuk pencegahan penuaan kulit.


Kenyataannya, setelah dibaca semua adalah point-point yang telah diketahui dan tergolong mudah untuk melakukannya tetapi untuk mempraktekannya secara terus-menerus adalah hal yang utama dalam artikel ini. 

Seperti yang sudah dinyatakan sebelumnya, bila kulitnya tidak bagus sejak lahir kalian bisa mempraktekkan cara-cara diatas secara terus-menerus sehingga bisa mendapatkan kulit yang bagus. 

Janganlah frustasi dengan keadaan kulit yang sekarang tapi berusahalah agar mencapai hasil yang bagus.



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~