Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Setelah Thread Lifting

Banyak yang ingin memiliki bentuk wajah V, sehingga sekarang ini banyak tersedia ragam prosedur untuk menghilangkan keriput maupun kulit kendor. Contohnya adalah face lifting dengan sayatan dan lifting dengan menggunakan laser.
Lifting dengan menggunakan laser memang tidak meninggalkan bekas luka tetapi tidak menghasilkan perubahan dramatis, sedangkan face lifting dengan sayatan dapat memberikan perubahan drastic tetapi masa pemulihan lebih lama dan bekas luka dapat lebih terlihat.


Gejala yang dapat timbul setelah operasi :

1.     Pembengkakan (Endema) akan muncul dari setelah operasi sampai 1-3 hari dan biasanya tidak dapat cepat hilang. Pembengkakan dan memar terlihat sedikit 2-3 hari setelahnya dan tidak akan mengganggu kehidupan sehari-hari
2.     Pada permukaan kulit wajah akan terdapat bekas kemerahan dari jarum dikarenakan saat operasi, benang dimasukkan menggunakan jarum tersebut. Bekas tersebut dapat ditutupi dengan kosmetik dan dalam 2-3 hari akan hilang dengan sendirinya.
3.     Memar dapat terlihat. Umumnya dalam 5-14 hari akan menghilang sedikit demi sedikit. Memar pada sekeliling mata sedikit lebih lama pudarnya dikarenakan adanya perkembangan pembuluh darah. Pada kasus yang sebelum prosedur sedang mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit semacam aspirin, vitamin E, omega 3, lebih mudah terjadi pendarahan dan memar lebih terlihat. Karena itu, akan lebih baik jika konsumsi obat dihentikan 7 hari sebelum prosedur.

4.     Saat prosedur, disuntikkan obat agar memar tidak terlalu parah. Lalu ditambah lagi dengan pengompresan setelah operasi yang akan membantu mengurangi memar.
5.     Dapat dirasakannya kulit tertarik secara ekstrim. Ini memang tujuan dari operasi dan bias terjadi selama 1-2 hari. Setelah itu pun, selama sekitar 2 minggu masih dapat sedikit dirasakan kulit wajah yang tertarik. Karena efek kulit ditarik tersebut, pijat berlebihan dan akupuntur dilarang. Jika dilakukan, hasil operasi dapat gagal.
6.     Benang dapat keluar disana sini dan dapat dirasakan pergerakan benang di bawah kulit. Jika benang keluar dapat terjadi infeksi, karena itu segera kunjungi klinik dan disarankan untuk melepas benang. Ada juga kasus dimana benang keluar bahkan 2-3 bulan setelah operasi.

7.    Gumpalan ujung benang dapat terlihat beberapa bulan setelahnya. Efek samping ini umum muncul. Anda hanya perlu mengunjungi atau menghubungi klinik kecantikan.

8.  Jangan pergi ke spa, sauna, atau pun melakukan olahraga, akupuntur, dan kegiatan yang berat selama 2 minggu lebih setelah operasi. Akan lebih baik lagi tidak melakukan akupuntur atau pijat berlebihan selama mungkin. Mandi dan olahraga ringan dapat dilakukan.




  



Jika bapak/ibu memiliki pertanyaan, jangan sungkan
untuk bertanya kepada kami lewat
(Whatsapp, Kakaotalk, Line) di nomor (+82-10-7631-3033)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~