Kisah nyata operasi plastik dua rahang di RS Wonjin: Prin

 
foto sebelum operasi dua rahang
 
Aku tiba di Korea kemarin. Senang sekali disambut oleh staf Wonjin di rumah sakit.
Semuanya kelihatan cantik dan ramah.
Setelah itu mulai konsultasi dan dilakukan pemeriksaan medis seperti cek darah, CT scan, x-ray, dsb demi keamanan operasi.
Karena aku akan operasi dua rahang, maka ada cek gigi tambahan untuk membuat alat wafer yang menjaga bentuk rahang.
Menjelang operasi mulai khawatir, tapi dokter bilang tidak apa-apa semuanya akan lancar. ^^
 
 
 
foto 5 hari setelah operasi dua rahang
 
Sudah 5 hari berlalu setelah operasi.
Bengkaknya mulai turun di bagian sekitar mata, tapi bibirku masih bengkak sekali.
Hari ini aku jalan-jalan di luar selama 20 menit.
Aduh tergoda aroma masakan yang tercium dari jalanan, rasanya ingin makan semuanya!
 
 
 
foto 2 minggu setelah operasi dua rahang
 
Dibanding seminggu yang lalu, sekarang bengkaknya sudah jauh berkurang, syukurlah!
Kabar gembiranya hari ini dokter bilang aku sudah boleh makan makanan yang lunak seperti buah, sup, nasi dan mi.
Aku senang sekali karena bagian dagu sekarang sangat bagus dan halus!
Tidak terasa sudah waktunya pulang.
Kira-kira mama bisa mengenali wajahku tidak ya?
Pasti dia kaget!
 
 
foto 3 minggu setelah operasi dua rahang
 
Aku mulai masuk sekolah lagi hari ini.
Teman-temanku kaget dengan penampilan baruku!
Tapi aku senang karena mereka memuji penampilan baru yang mereka bilang jadi lebih cantik.
Tidak sabar nanti akan jadi seperti apa setelah pakai kawat gigi.
Sekarang bengkak di wajah sudah hampir hilang dan tidak ada masalah untuk aktivitas sehari-hari!
Terimakasih dokter di RS Wonjin ^^
 
 
 
 
foto 1 bulan setelah operasi dua rahang
 
Aku senang karena bengkaknya sudah hilang dan sekarang aku bisa makan dengan normal ^^
Rasanya senang setiap hari melihat perubahan di wajahku.
Tidak menyesal aku memilih RS Wonjin untuk menjalani operasi dua rahang.
Hidupku berubah!
 
 
 
foto 2 bulan setelah operasi dua rahang
 
Tidak terasa waktu berjalan sangat cepat!
Sudah 2 bulan berlalu sejak aku menjalani operasi.
Aduh aku senang sekali tiap kali mengaca di cermin melihat wajahku jadi bentuk v-line. ^^
 
Untuk makanan, aku abisa makan normal asal dipotong-potong kecil.
Jadi rasanya campur aduk.
Senang karena sudah bisa makan biasa seperti dulu, tapi jadi khawatir jadi gemuk karena terlalu banyak makan.
Dulu sebelum operasi aku orangnya tidak suka makan yang manis-manis.
Tapi entah kenapa setelah operasi, aku selalu ingin makan makanan manis!
Tidak sabar menunggu alat wafer penjaga bentuk rahang dilepas, rasanya pasti sangat lega!
 
 
 
foto 3 bulan setelah operasi dua rahang
 
Hari ini aku jalan-jalan bersama teman-teman.
Awalnya mereka tidak mengenali waktu pertama kali bertemu karena ini kali pertama reuni setelah lulus SMA.
Teman-teman komentar wajahku sekarang sangat cantik dan bentuk dagu yang dulunya maju juga sudah hilang.
Malahan mereka tanya di rumah sakit mana aku operasi! Hehehe ^^
 
Senang dan gembira rasanya mendengar komentar dari mereka, artinya operasiku sukses ^^
 
 
 


 




 


 




 


 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tiap Jenis Secara Efektif Dagu Pendek Yang Kelihatan Murung

Bagaimana Cara Menyembunyikan Betis Bertelur

Mari kita menghilangkan garis senyum dengan cara mudah ~